Jakarta – The Blues disebut-sebut bakal mendatangkan dua striker gaek Liga Inggris, Andy Carroll dan Peter Crouch. Ini kata Frank Lampard soal rencana tersebut.

The Blues sedang bermasalah dengan lini depan di Liga Inggris musim ini. Kehadiran Alvaro Morata, yang dibeli mahal dari Real Madrid, tidak serta merta membuat The Blues bertambah tajam.

Morata memang sudah bikin 10 gol, tapi terakhir kali ia membobol gawang terjadi saat The Blues mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 di Stamford Bridge, 26 Desember 2017.

Di enam laga selanjutnya, tiada gol dihasilkannya. Morata malah mendapat kartu merah di laga Piala FA melawan Norwich City, Kamis (18/1/2018) kemarin.

Selain Morata, Michy Batshuayi juga belum terlalu bisa diandalkan. Ia belum mendapat kepercayaan penuh dari Antonio Conte sehingga baru bermain 11 kali dan mencetak dua gol. Total di lima laga terakhir, cuma tiga gol berhasil dilesakkan Si Biru ke gawang lawan.

Untuk itu, The Blues ingin mendatangkan striker berpengalaman di Liga Inggris. Dua nama yang santer diberitakan menjadi target adalah Carroll dan Crouch.

Carroll sebenarnya tidak begitu mengilap performanya bersama West Ham United. Musim ini, ia baru bikin dua gol dari 12 laga dan kini sedang mengalami cedera. Adapun Crouch juga demikian, dengan baru bikin tiga gol dari 18 pertandingan. Terakhir, nama Edin Dzeko dari AS Roma kabarnya juga masuk dalam daftar belanja The Blues.

Lampard sebagai mantan penggawa The Blues, mengomentari rencana transfer itu. Ia yakin kalau Carroll dan Crouch cuma menjadi rencana sementara Conte untuk mengatasi kendala di lini depan.

“Saya pikir kedua pemain itu cuma bersifat jangka pendek atau rekrutan Plan B, saya tidak berpikir kami mencari pemain seperti itu untuk jangka panjang,” Lampard, yang juga topskorer sepanjang masa The Blues, mengatakan kepada talkSport.

“Bukannya tidak menghormati mereka, sebab mereka sangat bagus atas apa yang sudah dilakukan, tapi saya tidak berpikir kalau The Blues akan mengambil jalan itu.”

“Jelas ada masalah dalam urusan mencetak gol belakangan ini, jadi mereka berada di posisi sedang memerlukan sesuatu, tapi saya pikir Januari bukan waktunya. Mungkin mereka cuma ingin ke musim panas saja dan baru akan mencari striker pada saat itu,” Lampard menambahkan.

(yna/din)


NO COMMENTS