Manchester – Bomber legendaris Red Devils Denis Law bicara mengenai lini depan The Red Devils, mulai dari kans menggaet Antoine Griezmann, kontribusi Wayne Rooney dan masa depan Marcus Rashford.

Pada masa jayanya dulu Law, yang mencetak tak kurang dari 237 gol semasa membela MU, dikenal sebagai “Trinitas United” dalam kiprahnya bersama George Best dan Bobby Charlton. Torehan 46 golnya dalam semusim juga masih jadi rekor The Red Devils.

Dengan skuat Jose Mourinho di musim 2016-17 lalu disoroti secara special karena produktivitas yang relatif minim, Law pun terus memantau perkembangan terkait lini depan MU untuk menghadapi musim depan secara special mengenai Griezmann.

“Ketika Anda mendapatkan seorang ujung tombak ternama Anda berharap ia akan mencetak banyak gol dan ia (Griezmann) merupakan seorang pemain yang sangat bagus. Saya yakin mereka (pihak klub) akan memperkuat area itu dan tahu apa yang diperlukan,” kata Law di Mirror.co.uk.

“Jose akan tahu apa yang ia butuhkan dan saya yakin ia akan mendapatkannya. Saya ingat Bill Shankly ketika saya masih jadi pemain muda dan filosofinya adalah merapatkan penjagaan dan tak kebobolan. Tapi di bidang ujung (lini depan) harus ada pemain-pemain yang bisa mencetak gol.

“Diawali dengan penjagaan rapat dan kemudian para pemain depan mencetak gol. Ada persaingan ketat untuk mendapatkan pencetak gol terbaik dan uang banyak harus dikeluarkan, yang sedang mereka (MU) coba lakukan. Akan jadi bonus kalau kami bisa mendapatkan salah satu pemain muda klub menembus tim inti,” sebutnya.

Law kemudian membahas soal Rooney, kapten MU yang sepanjang musim 2016-17 mulai kurang dapat kesempatan tampil reguler. Masa depannya di Old Trafford pun terus saja dispekulasikan.

Wayne Rooney (Foto: Jan Kruger/Getty Images)

Di sisi lain ada sosok Rashford, ujung tombak muda MU yang sudah digadang-gadang sebagai pemain masa depan berkat sepak terjangnya di tim senior sejauh ini kendatipun baru berusia 19 tahun.

“Ia (Rooney) sudah menjadi seorang pemain hebat buat klub dan akan menjadi sebuah hari menyedihkan jika ia memutuskan untuk pergi. Ia merupakan seorang pemain luar biasa untuk Red Devils dan terserah kepadanya untuk melakukan apa yang ia mau,” ujar Law.

“Saya mendoakan Marcus yang terbaik untuk masa depan. Tak diragukan lagi ia terlihat seperti sudah ada di posisinya sekarang selama bertahun-tahun. Fakta bahwa ia sudah ditarik dari tim nasional Inggris U-21 dan kini jadi pemain reguler di tim senior Inggris sudah tak bisa didebat,” tuturnya.

Law Bicara tentang Griezmann, Rooney, dan RashfordMarcus Rashford (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

(krs/fem)


NO COMMENTS