Jakarta – Juan Mata baru saja memastikan masa depannya dengan bertahan di Red Devils. Sang pemain menandatangani kontrak selama satu tahun.

Kontrak lama Mata habis di akhir musim ini. Tapi, sodoran kesepakatan jangka pendek dari MU membuat dia bertahan setidaknya sampai musim depan.

“Saya masih sangat bahagia dan bangga menjadi bagian klub ini. Saya pikir semua orang yang menjadi bagian MU akan merasakan keuntungan, karena itu yang saya rasakan,” ujarnya kepada MUTV.

Mata menghadapi persaingan yang makin ketat di lapangan tengah MU. Beberapa pemain belia The Red Devils menunjukkan performa yang sangat baik. Mulai dari Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford, hingga Alexis Sanchez yang baru bergabung.

Namun kontrak ini menjadi tanda bahwa Jose Mourinho masih memasukkan Mata sebagai rencananya, mengetahui tak banyak pemain yang bisa bermain sebagai wide playmaker sepertinya.

“Saya senang dengan semua orang yang ada di klub, terutama manajer dan rekan-rekan. Ketika Anda menjadi bagian klub ini, karier sepakbola Anda tak lagi sama. Semua berubah, karena MU adalah tim sepakbola terbesar sepanjang sejarah.”

“Setiap hari saya selalu berkata kepada diri sendiri betapa beruntungnya diri ini, dan mencoba mengambil ilmu pada tiap sesi latihan. Saya mencoba membuktikan betapa pentingnya menjadi pemain MU,” jelas dia.

Mourinho sendiri memiliki respek besar untuk pemain yang sudah dia pimpin sejak masih di The Blues itu.

“Ketika saya bergabung dengan tim satu setengah tahun lalu, mereka mengatakan Mata akan berada dalam masalah. Sekarang dia mendapat kontrak baru. Dia pemain penting bagi saya, klub, dan rekan-rekannya,” ucao Mourinho.

(din/fem)



NO COMMENTS