Valletta – Phil Jones rentan cedera. Dia bertekad untuk terus memberikan pembuktian kalau dia layak dipercaya Jose Mourinho maupun Timnas.

Jones memang menjadi salah satu pemain penting di lini belakang Red Devils. Bersama Erick Bailly, Jones membuat gawang MU masih clean sheet dalam tiga laga perdana di Premier League.

Namun, Jones ternyata dibekap cedera saat MU menghadapi Leicester City akhir pekan lalu. Cedera itu bukan cedera pertama Jones. Dia memang termasuk pemain yang rentan dibekap cedera sehingga harus berulang kali masuk ruang perawatan.

“Saya tahu orang-orang terus membicarakannya (soal cedera). Itu memang sempat menjadi pikiran, tapi lebih baik saya berkonsentrasi bagaimana saya bsia menunjukkan kemampuan terbaik untuk tim,” ujar Jones seperti dikutip ESPN.

“Saya tak melihat alasan untuk tidak berkembang saat ini. Yang utama, saya harus tetap bermain bagus untuk United, tetap kuat dan soal berikutnya saya cuma bisa berharap,” ungkap dia.

Phil Jones dan Chris Smalling di Timnas Inggris menjelang lawan Malta pada Kualifikasi Grup F Piala Dunia. Foto: Julian Finney/Getty Images

“Semua tergantung kepada manajer tim, mudah-mudahan saya bisa membuat dia berpikir kalau saya mampu,” kata Jones lagi.

Namun, diakui atau tidak, cedera memang berulang kali menghantui Jones. Bahkan, Jones sudah kehilangan kesempatan untuk tampil bersama Timnas Inggris cukup lama. Bahkan, dia diragukan tampil menjelang laga The Three Lons menghadapi Malta pada kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (2/8/2017) dini hari WIB.

Seperti di klub, dia juga berharap bisa mendapatkan tempat di Timnas dan berkontribusi lagi. Dia menilai Timnas Inggris periode ini memiliki potensi luar biasa.

“Kalau kalian melihat ruang ganti, di sana ada pemain-pemain bertalenta. Di atas kertas, kalau kalian melihat skuat yang ada, maka kami adalah salah satu tim terbaik di dunia,” tutur Jones.

“Kami cuma perlu untuk lebih solid dan mampu untuk mengatasi kejadian krusial di tengah pertandingan,” ucap dia.

Laju Timnas Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa cukup bagus. Timnas Inggris menjadi pemuncak papan klasemen Grup F setelah tidak terkalahkan dalam enam pertandingan yang dilakoni.

(fem/nds)

NO COMMENTS