Manchester – Phil Jones menyadari performa Red Devils di Newcastle United tak cukup pantas diganjar kemenangan. Bahkan kekalahan sudah sewajarnya didapat MU.

MU menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke St. James’ Park, Minggu (11/12/2018) malam WIB kemarin. Satu-satunya gol di pertandingan itu diciptakan Matt Ritchie di menit ke-65.

‘Setan Merah’ sebenarnya dominan dengan penguasaan bola hingga 64%, meski dinilai tampil tak solid sebagai sebuah tim. Namun dengan tingginya angka penguasaan bola tersebut, MU tak bisa bermain efektif dan efisien.

Mereka justru buang-buang peluang. Anthony Martial membuang setidaknya tiga kesempatan bagus, sementara Alexis Sanchez melewatkan satu peluang besar saat tinggal menghadapi gawang kosong.

Bek MU Phil Jones mengiyakan timnya bermain buruk di laga tersebut. Sejak awal, MU sudah salah langkah dan kesulitan keluar dari tekanan.

“Saya rasa hasilnya mungkin adil. Saya tak merasa kami layak untuk memenangi pertandingan. Kami memulai dengan lambat dan ceroboh,” ungkap Jones kepada MUTV.

“Kerumunan di stadion menyokong mereka, mereka mendapatkan momentum. Di babak kedua kami punya sejumlah peluang, tapi kami tidak sedang bercanda, kami memang tidak cukup bagus.”

“Kami memulai terlalu lambat dan tidak bisa mendapatkan ritme permainan kami. Kami bakal harus bermain jauh lebih baik dari itu kalau kami ingin melaju lagi dan berkembang,” imbuhnya seperti dilansir Sky Sports.

(raw/rin)



NO COMMENTS