The Reds – Romelu Lukaku takkan membuat peningkatan karier jika ia meninggalkan Everton ke Red Devils. Begitu kata Manajer Everton Ronald Koeman.

Masa depan Lukaku di Everton terus jadi spekulasi. Apalagi ujung tombak asal Belgia tersebut juga sudah menolak untuk menandatangani kontrak baru di Goodison Park.

MU pada prosesnya menjadi salah satu yang disebut-sebut menaruh minat pada Lukaku, secara special setelah Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera lutut serius dalam partai Liga Europa lawan Anderlecht.

Akan tetapi, Koeman menilai MU akan jadi langkah keliru buat Lukaku. Pasalnya Koeman menilai MU musim depan takkan tampil Liga Champions, padahal pentas itulah yang ingin dijalani Lukaku.

“Saya tidak melihat Red Devils akan finis the big four,” kata Koeman seperti dilansir Soccerway.

“Cedera Zlatan terlihat parah dan ketika saya melihat jumlah laga yang masih harus mereka mainkan musim ini, saya pikir mereka takkan ada di the big four. Saya juga tak terkesan dengan gaya main mereka. Mereka kesulitan untuk memastikan hasil. Dengan Everton, kami dua kali berimbang dengan United musim ini dan dari kedua kesempatan itu kami lebih punya peluang.

“Liga Europa tentu saja ada di kaliber berbeda dengan Liga Champions. Fakta bahwa MU kesulitan mengalahkan tim seperti Anderlecht membuktikan musim macam apa yang mereka lewati,” tuturnya.

Lukaku, yang musim ini punya 24 gol Premier League, tampak sudah membulatkan keputusan untuk meninggalkan Everton. Tapi Koeman menegaskan Everton tidak dalam posisi tertekan untuk menjual.

“Everton kini memiliki kemampuan untuk melindungi pemainnya, termasuk Lukaku yang masih terikat kontrak dua tahun lalu. Saya bicara kepada pemilik setiap pekannya. Dengan klub ini kami ingin membuat langkah berikutnya menuju level selanjutnya,” ucap Koeman.

“Banyak yang mungkin di sini dan kami hendak mendatangkan pemain-pemain terbaik yang bisa kami dapatkan, pemain yang akan membantu kami mengejar sebuah posisi di Liga Champions. Musim depan pun kami butuh skuat lebih besar karena akan tampil lagi di Eropa. Tapi melindungi pemain-pemain terbaik adalah target utama kami. Kami akan mengusahakan segalanya untuk menjaga pemain-pemain top kami.

“Saya pun pernah berada dalam posisi jadi pemain. Saya tahu bagaimana ketika seorang pemain punya ambisi besar. Tapi kalau kami mau pun kami bisa saja membuat pemain itu tetap menjalani kontraknya. Keputusan itu pada akhirnya akan dibuat oleh direksi klub,” sebutnya.

(krs/fem)


NO COMMENTS