Helsinki – Paul Pogba bisa saja menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera hamstringnya. Tapi, prosedur ini berisiko membuatnya menepi lebih lama dari lapangan.

Pogba mengalami cedera saat MU unggul 3-0 atas Basel di Liga Champions pertengahan bulan ini. Akibatnya, pemain tengah internasional Prancis itu tak bisa menuntaskan pertandingan dan meninggalkan Old Trafford dengan menggunakan kruk.

Pogba sendiri sudah melewatkan tiga pertandingan setelah itu yakni melawan Everton, Burton Albion, dan Southampton. Cedera hamstring itu disebut-sebut bakal membuat Pogba absen sekitar 12 pekan atau tiga bulan.

Waktu pemulihan yang terbilang lama ini jelas merugikan kubu Setan Merah dan sang manajer Jose Mourinho sudah membantahnya, meski dia sendiri belum tahu persis berapa waktu yang dibutuhkan Pogba untuk pulih.

Maka dari itu Pogba pun dikirim ke Finlandia untuk bertemu Dr Sakari Orava yang memang ahlinya menangani cedera jenis ini. Bersamaan dengan Pogba, ada juga kompatriotnya Ousmane Dembele yang mengalami masalah serupa.

Terkait prosedur yang bakal dijalani untuk menangani Pogba, Orava sendiri baru bisa memastikannya pekan depan. Jika memang harus menjalani operasi, maka Pogba bisa saja absen lebih lama dari perkiraan semula yakni tiga bulan.

“Cederanya sedikit berbeda dengan Dembele karena dia bisa pulih tanpa harus dioperasi,” ujar Orava kepada HS seperti dikutip Soccerway.

“Keputusannya baru diambil pekan depan,”sambungnya.

“Masalah seperti ini biasanya akibat rentetan perihal yang tak disengaja dan mengakibatkan otot kelelahan karena otot bisa tiba-tiba berhenti dan berputar dengan cepat, di mana pikiran dan kaki tidak sejalan,” tutupnya.

Kehilangan Pogba sejauh ini tak mempengaruhi MU karena Mourinho menduetan Marouane Fellaini dan Nemanja Matic. Tiga kemenangan pun berhasil direbut The Red Devils sejak Pogba absen.

(mrp/nds)


NO COMMENTS