London – Sebuah jawaban David Luiz ketika diwawancara dalam perayaan gelar juara The Blues sukses membuat Jamie Carragher dan Gary Neville ngakak terbahak-bahak. Apa?

Bek asal Brasil tersebut kembali ke The Blues musim panas lalu untuk kemudian membantu ‘Si Biru’ menjuarai Premier League musim ini. Itu menjadi titel Premier League pertama David Luiz dengan The Blues.

Penampilan David Luiz sendiri dianggap banyak kalangan sebagai salah satu pilar kesuksesan The Blues musim ini. Padahal kedatangannya (lagi) ke Stamford Bridge di musim panas sempat disambut dengan keraguan.

Usai The Blues menyudahi musim Premier League dengan kemenangan 5-1 ketika menjamu Sunderland, Minggu (21/5/2017), David Luiz pun menjalani sesi wawancara special dengan sejumlah pundit Sky Sports di atas lapangan Stamford Bridge.

“Kamu menjalani musim luar biasa. Pada kesempatan pertama dulu, kami ingat kamu membuat banyak kesalahan. Kali ini saya tak bisa mengingat kesalahan yang kamu lakukan dan saya pikir itu karena kamu ada di tengah (benteng), setuju kan?” kata Grame Souness dalam salah satu cuplikan wawancaranya dengan David Luiz.

Merespons pertanyaan tersebut, pesepakbola yang pada periode pertamanya di The Blues menghabiskan empat musim tersebut sempat terdiam sejenak sebelum menjawab Souness dengan tegas. “Saya tak setuju.”

Jawaban tersebut membuat Carragher dan Neville yang ada di sisi kanan David Luiz terbahak-bahak — karena koleganya dapat jawaban segamblang itu, apalagi berisikan ketidaksepahaman.

Akan tetapi, Souness belum menyerah. “Begini. Karena kalau kamu membuat kesalahan di sana (posisi itu) maka tentu saja akan berujung ke gol.”

Kali ini David Luiz dengan, “Yeah. Posisi saya di situ adalah untuk meng-cover pemain lain dan jadi sosok yang siap membantu siapa saja yang bikin kesalahan.”

(krs/din)


NO COMMENTS