London – Musim ini dijalani Vincent Janssen dengan kurang meyakinkan. Tapi Janssen enggan menyerah dan siap membuktikan diri musim depan.

Janssen didatangkan Tottenham Hotspur dari AZ Alkmaar musim panas lalu dengan harapan bisa jadi pesaing untuk Harry Kane di lini depan. Apalagi Janssen berstatus sebagai topskorer Eredivisie musim lalu dengan 27 gol.

Tapi kenyataan jauh dari harapan karna Janssen justru tampil buruk dengan hanya bikin enam gol dari 38 penampilan di seluruh kompetisi. Dia pun lebih sering jadi pemain pengganti dan rata-rata 35 menit bermain.

Wajar saja kondisi ini membuat Janssen merasa gerah dan ada isu kalau dia bakal meninggalkan Spurs musim panas ini. Tapi Janssen rupanya enggan menyerah karena merasa masih punya kesempatan bangkit musim depan demi unjuk kemampuan terbaiknya.

“Saya tidak masalah jika musim berjalan lebih lama. Saya ingin lebih sering bermain,” ujar pemain usia 22 tahun itu kepada NOS.

“Tentu saja ini bukan musim terbaik saya. Tapi saya masih bisa belajar banyak,” sambung Janssen.

“Kami finis posisi kedua di Premier League, jadi saya rasa kami puas dengan itu. Saya memang tidak berperan banyak dalam kesuksesan Spurs musim ini. Saya berharap main lebih. Tapi memang harus seperti ini jalannya.”

“Tapi saya sudah berkembang. Sepakbola kadang seperti itu. Tentu saja musim yang mengecewakan. Saya tidak berharap seperti itu. Tapi Anda bisa saja menjalani musim yang buruk. Saya tampil oke dalam beberapa musim terakhir, hal-hal seperti ini kerap terjadi pada pemain muda.”

“Saya tidak takut hal seperti ini terjadi lagi di Spurs musim depan. Saya sangat yakin. Dalam sepakbola segalanya dengan cepat berubah,” tutupnya.

(mrp/nds)


NO COMMENTS