London – The Gunner didesak tak pelit membelanjakan uang di bursa transfer musim panas ini. The Gunners dituntut untuk mendatangkan pemain dengan mentalitas untuk unggul.

Di Liga Inggris musim 2016/2017, The Gunner finis di posisi lima klasemen. Mereka pun gagal lolos ke Liga Champions.

The Gunner sudah berhasil mendatangkan Sean Kolasinac di bursa transfer kali ini. Tapi, pemain yang digaet dari Schalke 04 itu didapatkan secara cuma-cuma.

Sementara itu, Manchester City dan Red Devils sudah menggelontorkan banyak uang belanja pemain. City sudah mendatangkan Bernardo Silva dan Ederson. Uang sebesar 78 juta poundsterling dikeluarkan untuk menebus dua pemain itu.

The Red Devils baru saja mendapatkan satu buruannya. Victor Lindelof sudah didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer sekitar 31 juta poundsterling.

Eks pemain The Gunner, Emmanuel Petit, yakin tim London utara akan melakukan hal yang sama. Sebabnya, The Gunner dinilai mempunyai keuangan yang sehat.

“Saya yakin Wenger akan melakukan banyak perubahan dengan membelanjakan banyak uang untuk mendatangkan pemain dengan mentalitas untuk unggul,” kata Petit di Standard.

“Saya yakin beberapa pemain akan datang segera dan musim depan akan menjadi sangat berbeda untuk Wenger dan The Gunner.”

“Mereka merupakan salah satu klub terkaya di dunia. Mereka tak mempunyai masalah finansial, jadi andai Anda tak membelanjakan banyak yang Anda butuh pemain akademi untuk membantu tim.”

“Tapi, dengan pemain seperti Walcott, Wilshere, Oxlade-Chamberlain dan Ramsey, kami tak bisa melihat banyak dari mereka ada di tim utama di bandingkan Holding.”

“Itu tak cukup, Anda butuh mentalitas untuk unggul dan ini merupakan suatu yang jarang dalam sepakbola,” imbuhnya.

(cas/krs)


NO COMMENTS