London – Tampil dominan, The Blues ditahan Everton tanpa gol akhir pekan lalu. Marcos Alonso meminta timnya bisa lebih memaksimalkan setiap peluang di laga berikutnya.

Bertandang ke Goodison Park, Sabtu (23/12/2017), The Blues ditahan Everton 0-0. Padahal The Blues bermain begitu mendominasi dengan penguasaan bola 68% dan melepaskan 25 shots (8 on target).

Hasil itu membuat The Blues kian tertinggal dari Manchester City dengan kini berselisih 16 poin. City di posisi pertama dengan 55 poin, sementara The Blues di posisi tiga dengan 39 poin dari 19 laga.

Selanjutnya, The Blues akan menghadapi Brighton & Hove Albion dalam pekan Boxing Day, Selasa (26/12). Alonso berharap timnya bisa bermain lebih tajam lagi.

“Kami sangat kurang beruntung tidak bisa unggul setelah mengontrol seluruh pertandingan dan punya banyak peluang. Tapi kami membawa pulang satu poin, tapi ya cuma itu, sangat mengecewakan,” tutur Alonso di situs resmi klub.

“Kami tahu ini bakal sulit dan seiring dengan waktu pertandingan menjadi lebih sulit karena mereka bertahan cukup dekat dengan gawang mereka. Performanya tidak buruk, kami cuma perlu lebih bisa memanfaatkan peluang,” bek sayap asal Spanyol itu menambahkan.

(yna/nds)


NO COMMENTS