Baku – Manajer The Blues, Antonio Conte, kembali mengeluhkan agenda pertandingan yang kurang menguntungkan timnya. Menurut Conte, hal ini akan membuat The Blues sulit mengejar Manchester City.

The Blues akan bertandang ke markas The Reds dalam lanjutan Premier League pada Minggu (26/11/2017) dinihari WIB. Namun, The Blues sebelumnya harus terbang ke Azerbaijan untuk melawan Qarabag di ajang Liga Champions, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB.

Dua pertandingan tersebut sama pentingnya bagi The Blues dan sama-sama wajib dimenangi. Klub London Barat itu ingin segera merebut tiket babak 16 besar Liga Champions, tapi juga tak mau makin tertinggal dari City di Premier League.

The Blues kini menghuni urutan ketiga di klasemen sementara Premier League dengan 25 poin, tertinggal sembilan poin dari City yang memimpin di puncak. Sementara di Liga Champions, mereka akan lolos jika mampu mengalahkan Qarabag.

“Kami harus memikirkannya satu demi satu. Pertandingan besok adalah hal paling penting buat kami. Jika unggul, kami lolos ke babak berikutnya, itu adalah target yang sangat bagus buat kami. Bisa mencapai target itu sebelum pertandingan melawan Atletico (Madrid) akan sangat penting,” ujar Conte seperti dikutip Soccerway.

Dibandingkan The Blues, situasi The Reds lebih baik. The Reds punya waktu istirahat sehari lebih lama karena mereka akan bertanding melawan Sevilla di Liga Champions pada Rabu (22/11/2017) dinihari WIB.

“Ini untuk kedua kalinya pada musim ini kami mengalami situasi seperti ini. Pertama-tama saat melawan Manchester City dan sekarang The Reds main malam ini, sementara kami main besok, sebuah perjalanan panjang dan akan sangat sulit untuk memulihkan diri dan beristirahat,” tutur Conte.

“Siapa pun yang mempersiapkan agenda untuk liga harus benar-benar cermat. Sulit untuk bertanya apakah kami bisa mengejar Manchester City apabila kami berada dalam situasi ini. Saya tak ingin mencari alasan, tapi beginilah kenyataannya,” kata dia.

(mfi/cas)


NO COMMENTS