Manchester – Pemain tengah Red Devils Jesse Lingard punya alasan special dalam memilih nomor kostumnya. Rupanya Lingard mengagumi pemain legendaris Prancis, Thierry Henry.

Lingard, lulusan akademi sepakbola MU, menjalani debutnya bersama tim senior pada musim 2014-15 saat masih dilatih Louis van Gaal. Setelah posisi manajer berganti ke tangan Jose Mourinho, Lingard masih terus mendapat kepercayaan.

Hingga musim ketiganya bersama ‘Setan Merah’, Lingard telah memainkan 83 pertandingan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 11 gol dan tujuh assist. Termasuk lima gol dan tiga assist yang membantu MU menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Di sisi lain, Henry memang identik dengan nomor 14, yang dipakainya ketika membela The Gunner dan Barca. Lingard membenarkan bahwa Henry adalah inspirasinya.

“Kupikir itu adalah sebuah nomor yang hebat untuk dimiliki,” ungkap Lingard kepada situs resmi MU. “Sudah jelas [mantan penyerang Arsenal] Thierry Henry memilikinya dan dia adalah figur sepakbola yang hebat.”

“Dia pernah menjadi topskorer yang hebat ketika aku masih kecil. Aku selalu menyaksikan dia dan melihat banyak gol-gol dia. Jadi kupikir 14 adalah nomor yang bagus,” sambung dia.

Masih membicarakan terkait jersey, Lingard berharap bisa bertukar kaus dengan duo Barca: Lionel Messi dan Andres Iniesta.

“Aku sangat ingin bertukar kaus dengan Messi, kupikir, atau Iniesta,” jawab pemain internasional Inggris ini.

Harapan Lingard untuk bertukar kaus dengan Messi dan Iniesta mungkin saja bisa terwujud. MU dijadwalkan menjalani laga ujicoba pramusim melawan Barca pada akhir Juli nanti.

()


NO COMMENTS