The Reds – Red Devils berhasil mengalahkan Everton 2-0. Di laga itu Manajer Jose Mourinho menggunakan skema yang berbeda dari biasa dengan tiga pemain tengah sekaligus.

Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, Selasa (2/1/2018) dini hari WIB, MU tak bisa memainkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic. Kedua striker murni itu sedang dibekap cedera.

Untuk menyiasati kondisi, Mourinho mengubah formasi dasarnya; dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3. Di lini tengah The Special One memainkan Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Ander Herrera.

Komposisi itu kedua kalinya dipakai Mourinho di Premier League musim ini, setelah sebelumnya ditahan setara Stoke City 2-2 pada September lalu. Itu juga jadi laga kedelapan Herrera sebagai starter di liga musim ini.

“Saya pikir di babak pertama setelah 10 atau 15 menit, tim mengambil kendali. Kami bermain lebih dinamis dan lebih bebas tanpa Lukaku atau Zlatan,” kata Mourinho seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Kami pikir penting untuk bermain dengan tiga pemain tengah. Pemain kelelahan, tidak banyak pemain untuk rotasi, kami mengantisipasi bahwa Sam (Allardyce) akan bikin banyak perubahan, dengan skuat sekarang dia punya banyak pilihan, tujuh perubahan.”

“Kami tahu menambah lini tengah menjadi tiga untuk memberi kami konsistensi yang lebih baik di tengah dan kinerjanya sangat bagus. Jadi, mungkin kali ini saya beruntung dan raja-raja rock ‘n’ roll (pengkritik) yang bulan lalu mengatakan bahwa saya kurang berpengalaman, kali ini akan mengatakan bahwa saya telah menunjukkannya,” tegasnya.

Di laga ini MU mendominasi permainan sebesar 60%. Namun, gol baru datang di babak kedua lewat Anthony Martial di menit ke-57 dan Jesse Lingard di menit ke-81. Kedua gol lahir lewat assist Pogba.

(ran/krs)


NO COMMENTS