Jakarta – Musim ini Jamie Vardy baru punya koleksi tujuh gol Premier League. Tapi jangan keliru, gawang tim-tim papan atas macam The Gunner, The Blues, The Reds, dan Tottenham Hotspur sudah dijebolnya.

Vardy mencetak gol pembuka saat Leicester City mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di King Power Stadium, Rabu (29/11/2017) dinihari WIB. The Foxes sempat memperbesar keunggulan lewat gol Riyad Mahrez sebelum dibalas sekali oleh Harry Kane.

Gol tersebut menjadi sebuah penegasan bahwa Vardy belum habis, sekalipun Leicester tidak lagi segarah saat menjadi juara Premier League di musim 2015/2016. Vardy di musim itu mencetak 24 gol, menyerah satu gol dari Harry Kane yang menjadi top skorer.

Musim ini Vardy baru punya tujuh gol. Tapi lima gol di antaranya ia buat ke gawang The Gunner (dua gol), The Blues, The Reds, dan yang teranyar Spurs. Kesemuanya adalah tim enam besar papan klasemen saat ini.

Bahkan menurut Opta, sejak Premier League musim lalu Vardy sudah mencetak total 11 gol ke gawang tim-tim enam besar. Jumlah itu disebut lebih banyak lima dari pemain lain.

[Gambas:Twitter]

Dari 11 gol pada periode itu, Vardy membobol gawang City sebanyak tiga kali, The Gunner dua kali, dan The Blues dan Spurs masing-masing satu kali. The Reds jadi tim yang paling rajin dibobol Vardy, yakni sebanyak empat kali. Tapi sejak musim lalu striker 30 tahun itu belum bisa membobol gawang Red Devils.

Selain itu, tambahan satu gol Vardy ke gawang Spurs membuat jumlah golnya di liga domestik menjadi 100 gol dengan rincian 49 di Premier League, 20 di Championship, dan 31 di National League (empat tingkat di bawah Premier League).

(ran/krs)


NO COMMENTS