Jakarta – Sergio Aguero menegaskan hobinya menjebol gawang The Reds, saat Manchester City pesta gol atas tamunya itu. Ada pula statistik menarik lain dari laga tersebut.

Aguero membuka pesta gol The Citizens saat menjamu The Reds di Etihad, Sabtu (9/9/2017). Striker asal Argentina itu juga membuat assist untuk gol ketiga City yang akhirnya unggul 5-0.

Keberhasilan menuliskan nama di papan skor membuat Aguero tak pernah absen menjebol gawang The Reds di Etihad dalam enam pertandingan berturut-turut. Ia menjadi pemain Premier League keempat yang punya catatan semacam itu.

Berikut statistik seputar pertandingan Manchester City vs The Reds seperti dirangkum BBC:

– Ini merupakan kekalahan terbesar Juergen Klopp di seluruh ajang sebagai manajer The Reds. Kekalahan dengan selisih lima gol sebelum ini baru pernah satu kali ia rasakan yakni saat menangani Mainz (takluk 1-6 dari Werder Bremen pada Oktober 2006).

– Ini juga menjadi kekalahan tandang pertama Klopp di Premier League saat menghadapi salah satu dari tim tujuh besar musim lalu (10 kali main, 5 unggul, 4 seri, 1 takluk).

– Semenjak Maret 1937, dalam kemenangan 5-1, baru kali ini lagi Manchester City bisa mencetak setidaknya lima gol ke gawang Liverpol.

– Semenjak debutnya untuk City, Kevin De Bruyne sudah membuat 2+ assist dalam tujuh partai berbeda di Premier League (total 29 assist dalam periode itu).

– Sergio Aguero mencetak gol dalam seluruh enam penampilannya lawan The Reds dalam partai Premier League di Stadion Etihad, mencetak satu gol di masing-masing pertandingan.

– Aguero menjadi pemain keempat dalam sejarah Premier League yang mencetak gol dalam enam partai kandang secara berurutan melawan satu tim. Sebelumnya ada Alan Shearer vs Everton, Thierry Henry vs Aston Villa, dan Jimmy Floyd Hasselbaink vs West Ham.

– Gabriel Jesus sudah terlibat langsung dalam 14 gol dari 12 start di Premier League untuk City (10 gol, empat assist).

(krs/raw)

NO COMMENTS