The Reds – Eden Hazard menilai bahwa Mohamed Salah adalah pemain top. Tapi, dia tak pernah dapat kesempatan di The Blues.

Salah pertama kali berlabuh di Inggris pada musim panas 2013/2014 setelah diboyong Jose Mourinho dari Basel ke The Blues. Namun, dia harus dipinjamkan The Blues ke Fiorentina pada pertengahan musim 2014/2015 karena kurang kontribusi.

Bersama La Viola, Salah mencetak sembilan gol dari 26 penampilan di seluruh ajang. Catatan itu membuat AS Roma tertarik meminjamnya di awal musim 2015/2016 dan mempermanenkan pria asal Mesir itu di musim berikutnya.

Di Roma Salah semakin menggila dengan menjadi andalan lini depan. Dia mencetak 34 gol dari 83 penampilan di semua kompetisi. The Reds pada akhirnya memboyong si pemain pada musim panas 2017/2018. Bersama The Reds, Salah sudah mencetak 14 gol dari 19 laga kompetitifnya.

Nah, akhir pekan nanti untuk pertama kalinya Salah akan berhadapan dengan The Blues di Anfield, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB, selaku mantan klub. Jelang pertemuan itu Hazard yang pernah satu tim dengan Salah di The Blues menjelaskan sebab pemain 25 tahun itu terdepak dari Stamford Bridge.

“Dia masih teman saya dan kami masih saling kontak. Dia pemain top. Dia tidak mendapat kesempatan di The Blues – mungkin karena manajernya,” kata Hazard seperti dikutip The Guardian.

“Karena pemain lainnya? Saya tidak tahu. Dia punya kualitas, tapi pada periode itu seingat saya The Blues punya saya, Willian, Oscar, jadi itu tidak mudah untuknya. Yang pasti dia pemain top dan kami tahu kualitasnya,” sambung Hazard.

“Selalu menyenangkan bermain melawan teman, tapi The Reds bukan cuma tentang Salah. Mereka punya banyak pemain berkualitas,” tegas winger The Blues itu.

(ran/cas)


NO COMMENTS