London – Eden Hazard ingin bintang Manchester City Kevin de Bruyne menjuarai Premier League, tapi hanya kalau The Blues gagal bersaing. Ada alasan dibalik itu.

The Blues berstatus sebagai juara bertahan di Premier League 2017/18. Namun, sampai 18 pertandingan di musim ini Si Biru sudah menelan empat kekalahan sehingga tertinggal 14 angka dari City di puncak klasemen sementara.

Performa De Bruyne cs memang luar biasa. Di musim keduanya dilatih Josep Guardiola, City tampil atraktif dan belum terkalahkan. Bahkan 16 pertandingan terakhir selalu berhasil dimenangi.

Mengingat jarak yang besar, tidak bisa disangkal apabila akan sangat sulit bagi The Blues dan tim-tim lawan lainnya untuk menyalip City. Hazard pun mengakuinya. Meski begitu, andaikan City tampil sebagai juara Premier League, maka akan bagus untuk timnas Belgia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

“Dia (De Bruyne) adalah temanku. Tentu saja kalau kami melawan Manchester City, aku ingin mengalahkan mereka tapi ketika 90 menit berakhir maka dia adalah temanku,” pemain tengah serang The Blues itu mengatakan kepada Sky Sports.

“Kami bermain bersama untuk Belgia dan kami akan tampil di Piala Dunia. Jadi aku ingin memenangi liga, tapi akan sulit. Jadi kalau kamu (De Bruyne) menjuarai liga musim ini dan membawa kepercayaan diri itu ke Piala Dunia, akan bagus untuk timnas… Jadi Kevin, kamu tahu apa yang harus dilakukan!”

“Tim Manchester City ini, sejak awal musim, tampil menakjubkan. Tentu saja musim lalu mereka sudah punya para pemain hebat tapi sekarang bukan hanya pemain hebat, mereka saling bekerjasama…tidak pernah ant menang, bahkan saat mereka ant menang mereka bisa memenangi pertandingan di menit-menit akhir.”

“Musim ini akan sulit unggul dari mereka, tapi kami menerima tantangannya, dan kita lihat saja apa yang terjadi di akhir musim,” simpul Hazard.

Pada malam ini (23/12), The Blues akan melanjutkan perjuangannya di Premier League dengan menyambangi Everton, sedangkan City menjamu Bournemouth.

[Gambas:Sportradar]

()


NO COMMENTS