London – The Blues mengakhiri rentetan laga tanpa kemenangan usai mengalahkan Brighton and Holve Albion 4-0. Eden Hazard jadi bintang dengan dua golnya.

Pada laga yang dihelat di American Express Stadium, Sabtu (20/1/2018) malam WIB, The Blues memimpin 2-0 di babak pertama lewat Hazard dan Willian. Di babak kedua Hazard mencetak gol lagi yang ditutup gol Victor Moses.

Ini adalah kemenangan pertama The Blues dalam lima laga terakhir setelah selalu meraih hasil sebanding. Tiga poin ini membuat The Blues naik ke posisi ketiga, menggeser The Reds, dengan 50 poin dari 24 laga.

Sementara itu Brighton turun ke posisi ke-16 klasemen dengan 23 poin dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

The Blues langsung menggebrak sejak menit awal dan langsung mendapat gol di menit ketiga. Berawal dari serangan Victor Moses di sisi kanan, bola dilepaskan ke kotak penalti dan sempat membentur pemain lawan.

Eden Hazard yang mendapat bola itu sempat menguasai dengan kaki kirinya sebelum menuntaskan jadi gol dengan kaki kanannya.

Hazard Dua Gol, Chelsea Kalahkan Brighton 4-0Foto: Hannah McKay/Reuters

Keunggulan The Blues bertambah pada menit keenam setelah kerjasama tiga pemain antara Hazard, Michy Batshuayi, dan Willian mampu membongkar benteng Brighton. Bola terakhir ada di kaki Willian yang lantas menghujamkannya ke pojok kiri atas gawang.

Hazard Dua Gol, Chelsea Kalahkan Brighton 4-0Foto: Hannah McKay/Reuters

Setelah kebobolan dua gol cepat itu, Brighton malah bisa tampil lepas dan lewat Ezequiel Schelotto dari sisi kanan mampu merepotkan benteng The Blues.

The Blues juga mendapat kans lagi lewat Willian yang merangsek dari sisi kanan dan melepaskan sepakan keras tapi Matt Ryan bisa mengadangnya pada menit ke-26.

Dua menit kemudian Hazard yang merepotkan Ryan setelah tembakan kaki kirinya dari jarak dekat memaksa penjaga gawang lawan menepis dengan susah payah.

Hazard Dua Gol, Chelsea Kalahkan Brighton 4-0Foto: Andrew Couldridge/Reuters

Peluang emas pertama Brighton hadir di menit ke-30 ketika crossing Pascal Gross ke kotak penalti ditanduk Tommer Hemed tapi Caballero mampu menepisnya.

Brighton melakukan dua kali protes di babak ini ketika mereka tak mendapat penalti. Yang pertama ketika Schelotto dilanggar di menit ke-13 dan kembali pemain yang sama pada menit ke-34 saat dijatuhkan Tiemoue Bakayoko.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Brighton coba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hasilnya di menit ke-50, crossing Gross mengarah ke kepala Davy Propper tapi bola menghantam tiang.

Delapan menit setelahnya Willian melepaskan crossing yang sebenarnya bisa ditepis Ryan tapi bola malah menghantam tiang dan nyaris direbut pemain The Blues sebelum dibuang.

Brighton mendapat peluang lagi di menit ke-66 ketika Schelotto memanfaatkan kesalahan Marcos Alonso dalam menguasai bola. Si kulit bundar ditendang tapi Caballero masih menepisnya.

The Blues mendapat gol ketiganya lewat skema serangan balik setelah bola umpan Willian diterima Hazard yang bergerak dari sisi kiri dan menusuk ke kotak penalti. Melewati hadangan beberapa pemain Brighton, Hazard menembak bola dengan mulus ke gawang.

Hazard Dua Gol, Chelsea Kalahkan Brighton 4-0Foto: Hannah McKay/Reuters

Masih ada gol lagi dari The Blues pada menit ke-89 ketika umpan panjang Charlie Musonda menemui Moses yang masuk ke kotak penalti dan dengan dingin dia melesakkan bola ke gawang Ryan.

Hazard Dua Gol, Chelsea Kalahkan Brighton 4-0Foto: Hannah McKay/Reuters

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Brighton and Holve Albion: Ryan; Dunk, Goldson, Duffy; Schelotto, Propper, Stephens, Suttner; March (Izquierdo 83′), Hemed (Murray 68′), Gross (Kayal 68′).

The Blues: Caballero; Azpilicueta, Christensen (David Luiz 58′), Rudiger; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso (Zappacosta 75′); Willian (Musonda 81′), Batshuayi, Hazard.

(mrp/cas)


NO COMMENTS