Manchester – Sergio Aguero membawa Manchester City menyungkurkan Newcastle United lewat sebuah hat-trick sempurna: sundulan, tembakan kaki kanan, lalu tendangan kaki kiri.

Striker asal Argentina itu jadi pahlawan kemenangan The Citizens atas Newcastle di Etihad, Minggu (21/1/2018) dini hari WIB. Aguero memborong seluruh gol City dalam kemenangan 3-1.

Aguero mencetak gol pertamanya dalam laga di menit ke-34. Sundulannya menyambut umpan dari Kevin De Bruyne tak kuasa dihadang penjaga gawang Newcastle Karl Darlow.

Pelanggaran terhadap Raheem Sterling membuat wasit menunjuk titik putih dan tembakan kaki kanan Aguero dari titik putih di menit ke-63 kembali menjebol gawang Darlow.

Tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal, sebuah kiriman bola dari Leroy Sane diterima Aguero di kotak penalti. Setelah menahan laju bola dengan kaki kanan, Aguero menendangnya masuk ke gawang Newcastle dengan kaki kanan.

Tiga gol Aguero tersebut, lewat sundulan dan tendangan kedua kakinya, disebut BBC sebagai “hat-trick sempurna”. Ia pernah membuat hal serupa lawan Newcastle di partai Premier League bulan Oktober 2015. Belum pernah ada yang melakukannya lagi sampai sekarang.

Aksi Aguero itu sendiri disebut Pep Guardiola, manajer City, sebagai penegas kebijakan untuk tidak menambah striker lagi di bursa transfer musim dingin.

“Kami takkan membeli striker lagi karena kami punya dirinya dan dalam 2-3 pekan lagi Gabriel (Jesus) sudah akan kembali,” kata Guardiola di BBC.

“Sergio punya bakat spesial karena sebelum gol pertamanya ia bahkan sama sekali tidak menyentuh bola dan tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan seberapa bagusnya ia dalam memilih posisi bagus, dan saya gembira terhadap dirinya,” tuturnya.

(krs/krs)


NO COMMENTS