Kielce – Butuh uang banyak dari Everton demi menebus Jordan Pickford dari Sunderland. Tapi harga transfer mahal itu tak membebani Pickford sama sekali.

Pickford jadi pembelian kedua Everton di bursa transfer musim panas ini setelah didatangkan dari Sunderland dengan banderol 25 juta poundsterling, yang mana bisa bertambah jadi 30 juta pound, tergantung dari penampilan si pemain.

Ini membuat Pickford jadi penjaga gawang termahal kedua di Premier League setelah Ederson yang juga dibeli Manchester City musim panas ini. Harga Pickford ini lantas membuat publik terkejut mengingat dia adalah salah satu pemain yang gagal menyelamatkan Sunderland dari degradasi musim lau.

Namun, dari sisi penampilan, Pickford memang memukau publik lewat sejumlah penyelamatan gemilang di bawah mistar. Meski kebobolan 69 gol, Pickford membuat 135 penyelamatan, terbanyak di antara kiper-kiper lain.

Hal ini bakal jadi Pickford bersaing dengan Maarten Stekelenburg dan Joel Robles yang musim lalu bergantian mengawal gawang Everton. Penjaga gawang 23 tahun itu tak merasa harga mahal bakal membebani penampilannya.

“Bukannya itu cuma sekadar angka-angka?,” ujar Pickford yang kini sedang membela timnas Inggris di Piala Eropa U-21 seperti dilansir Soccerway.

“Sudah tugas saya sebagai penjaga gawang untuk sebisa mungkin menjaga agar gawang tak kebobolan dan itu sudah sering saya lakukan. Saya pun kerap menuliskan clean sheet. Harga transfer hanyalah angka, sama sekali tidak membebani saya,” sambung pemain yang cuma menuliskan empat clean sheet di liga musim lalu.

(mrp/raw)


NO COMMENTS