London – The Gunner bakal menghadapi agenda padat hingga awal tahun nanti. Maka dari itu The Gunners bakal tampil dengan banyak pemain muda saat hadapi West Ham United.

Rancangan padat in dilakoni The Gunner sebagai bagian dari periode sibuk Premier League menjelang pergantian tahun. Dari awal Desember, The Gunner sudah melakoni lima pertandingan di seluruh kompetisi.

Hingga tanggal 4 Januari mendatang atau dalam jarak sekitar dua pekan, The Gunner masih harus menjalani lima pertandingan. Ini artinya hampir satu pertandingan per tiga hari.

–Maka wajar jika pemain mulai merasa kelelahan dan ini jadi pekerjaan rumah untuk manajer Arsene Wenger merotasi skuatnya. Itulah yang akan dilakukan saat menjamu West Ham di perempatfinal Piala Liga Inggris, Rabu (20/12/2017) dinihari WIB nanti.

Karena kompetisi itu adalah prioritas terakhir The Gunner maka Wenger pun bakal memainkan skuat lapis kedua termasuk para mudanya seperti Matt Macey, Joe Willock, dan Eddie Nketiah seperti saat menghadapi Norwich City di babak keempat.

“Beberapa pemain memang nyaris kehabisan tenaga,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Saya juga berpikri bahwa kami punya banyak pemain berkualitas yang tidak jadi starter hari Sabtu, jadi Anda tidak bisa bilang bilang bahwa Anda lebih suka menurunkan pemain di tiga laga selama sepekan dibanding pemain yang berada di level sama dan dalam kondisi bugar,” sambungnya.

“Para pemain yang jadi starter biasanya mereka penggawa timnas, jadi itulah mengapa saya pikir perlu merotasi skuat. Anda harus punya rasa percaya dan yakin kepada para pemain yang ada.”

Wajar jika Wenger melakukan ini mengingat The Gunner sudah ditunggu lawan berat Sabtu dinihari WIB besok, yakni The Reds di Emirates Stadium. Ini adalah musuh langsung The Gunner dalam perebutan posisi the big four.

()


NO COMMENTS