Manchester – Ilkay Guendogan tahu betapa pedihnya Benjamin Mendy usai cedera lutut. Guendogan meminta rekan-rekanya di Manchester City untuk terus menyemangati Mendy.

Mendy mendapatkan cedera itu saat City mengalahkan Crystal Palace 5-0, Sabtu (23/9/2017) lalu. Pemain asal Prancis itu bermaksud menekel Andros Townsend, tapi malah cedera.

City untuk saat ini belum tahu persis seberapa parah cedera Mendy meski ada ketakutan ligamen lutut si pemain mengalami kerusakan. Oleh karenanya, Mendy pun akan dikirim ke The Catalans untuk menemui dokter Ramon Cugat.

Mendy sendiri masih terlihat di Manchester saat menonton langsung aksi rekan-rekannya menumpas Shakhtar Donetsk 2-0 di Liga Champions, Rabu (27/9) dinihari WIB tadi.

Jika memag ada ligamen lutut yang rusak maka Mendy mau tak mau bakal absen untuk waktu yang lama dan ini tentu mengecewakan untuknya, mengingat dia tengah melakoni musim debutnya di City.

Guendogan, yang juga mengalami nasib serupa dengan Mendy dan sempat absen panjang, coba menyemangati rekannya itu. Pemain asal Jerman itu bahkan meminta penggawa City yang lain untuk terus menyemangati Mendy yang tengah terpukul.

“Tentu saja saya sudah bicara dengannya tapi tidak benar-benar membahas kondisinya. Saya rasa dia adalah yang paling kecewa,” ujar Guendogan terkait Mendy.

“Tugas kami saat ini adalah terus mendukungnya dan ada ketika dia memerlukan kami,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Saya tahu betapa sulit situasinya saat ini. Tidak banyak yang bisa dibahas saat ini.”

“Kami sebisa mungkin harus bersikap normal. Kami mendoakan dia cepat sembuh dan akan terus mendukungnya dengan beragam cara,” tutup Guendogan.

(mrp/raw)


NO COMMENTS