Manchester – Manchester City di ambang rekor kemenangan baru andai bisa unggul atas Red Devils di laga derby. Mampukah mereka melakukannya?

Derby Manchester tersaji di pekan ke-16 Liga Inggris. City akan bertandang ke Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Ke laga nanti, City berstatus penguasa liga untuk sementara. The Citizen belum terkalahkan di liga Inggris hingga pekan ke-15 (14 kemenangan, sekali setara) dengan raihan 43 poin, unggul delapan angka atas MU di posisi dua.

Dari total kemenangan itu, 13 di antaranya diraih City secara berurutan. Maka andai unggul atas MU, City pun menorehkan rekor baru sebagai tim pertama yang bisa meraih 14 kemenangan berurutan di Liga Inggris.

Tapi manajer City Josep Guardiola menegaskan, City tidak akan terlalu mementingkan rekor itu saat menghadapi MU. Yang terpenting adalah bagaimana Sergio Aguero dkk memenangi pertandingan.

“Rekor pada akhirnya bakal patah, fokus saya adalah bagaimana kami memenangkan pertandingan,” Guardiola mengatakan seperti dilansir BBC.

“Jika Anda memainkan laga dan berpikir soal rekor, Anda akan lupa apa yang harus dilakukan,” ia menambahkan.

Rekor belum terkalahkan City di semua kompetisi musim ini sedianya baru patah. Di Liga Champions tengah pekan lalu, mereka akhirnya tumbang 1-2 atas Shakhtar Donetsk.

(yna/rin)


NO COMMENTS