Manchester – Sergio Aguero kini berada di ambang rekor gol Manchester City. Memuji bakatnya, Pep Guardiola menyebut Aguero akan terus bikin gol sampai mati.

Ujung tombak asal Argentina tersebut sudah mengoleksi 175 gol semenjak membela The Citizens pada 2011. Aguero cuma butuh tiga gol lagi untuk mematahkan rekor gol sepanjang masa City, atas nama Eric Brook (1927–1940).

“Yang dapat kami lakukan hanyalah meyakinkan dirinya untuk terlibat dalam gaya yang ingin kami mainkan, bukan cuma jadi seorang ujung tombak yang menyundul bola di kotak penalti dan bikin gol, melainkan berusaha membuat tekanan di area depan pada saat yang tepat untuk membantu memenangi bola secepat mungkin, menyerang segera mungkin, dan terlibat dalam proses memainkan sepakbola,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Saya suka para ujung tombak yang ikut terlibat dalam proses, seperti halnya saya tidak suka dengan para bek tengah yang cuma bisa bertahan. Mereka harus terlibat dalam permainan. Semua pemain di dunia ingin bermain sepakbola karena satu alasan, untuk bisa bermain dengan si kulit bundar. Mereka suka dengan sesi-sesi latihan menggunakan bola, terutama ketika masih kecil, dan saya ingin semua pemain terlibat dalam hal seperti itu. Termasuk Sergio.”

“Tapi tentu saja ia memiliki karakter kuat untuk mencetak gol. Ia sudah memilikinya semasa masih bocah di Argentina. Ayah dan ibunya mewariskan talenta itu. Tak diragukan lagi ia akan bikin gol sampai mati,” tutur mengenai ujung tombak 29 tahun itu.

(krs/krs)


NO COMMENTS