Manchester – Red Devils tampil sangat defensif pada laga derby Manchester dan akhirnya bisa menahan Manchester City. Tapi, Pep Guardiola enggan mengkritik taktik yang dipilih MU tersebut.

Dominasi City pada laga di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB, terlihat jelas di sepanjang pertandingan. Tim tuan rumah unggul penguasaan bola hingga sekitar 69% dan mengurung MU, sebaliknya MU cuma sesekali menyerang balik.

City membuat 19 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, MU cuma membuat tiga percobaan mencetak gol dan satu yang on target.

Meski demikian, City gagal memecahkan kebuntuan selama 2×45 menit. The Citizens pun harus menerima hasil seri 0-0.

(Baca juga: City vs MU Selesai Setara Tanpa Gol)

Guardiola menghormati pilihan MU untuk bermain defensif di Etihad. Manajer City itu juga menyebut timnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk unggul.

“Dalam karier saya, saya sudah bertemu banyak gaya berbeda. Saya akan menghormati gaya lawan saya. Kami sudah melakukan segalanya untuk unggul dan malam ini hal itu tak cukup,” ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi City.

“Saya cukup yakin United datang ke sini untuk memenangi pertandingan karena saya tak pernah bertemu lawan yang tidak menginginkan hasil ini,” katanya.

“Kami berusaha untuk menguasai bola dan menyerang seperti yang sudah kami lakukan di sepanjang musim. Hari ini jauh lebih berat karena kami melawan tim yang tak ant menang dalam 23 pertandingan. Itu tak mudah, tapi kami sudah mencoba,” tutur manajer asal Spanyol itu.

Dengan hasil sebanding ini, City tetap berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 65 poin. Mereka unggul satu poin atas MU yang berada tepat di bawah mereka.

“Hasil yang lebih baik, tentu saja, adalah memenangi pertandingan. Kami punya lima laga sisa, tiga di kandang dan dua tandang. Kami harus terus berusaha,” kata Guardiola.

(mfi/cas)


NO COMMENTS