The Reds – Manchester City takluk saat melakukan lawatan ke markas The Reds. Josep Guardiola mengaku The Citizens tampil kurang solid di Anfield.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/1/2018) malam WIB, City bertekuk lutut dengan skor akhir 3-4. Dalam laga itu barisan benteng City melakukan beberapa blunder fatal.

Alex Oxlade Chamberlain, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah menjadi barisan pencetak gol The Reds di laga melawan City. Tim tamu mampu membalas lewat Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan.

Sebagai contoh adalah gol Salah, yang dicetak usai umpan yang salah dari penjaga gawang City, Ederson. Sementara gol Mane merupakan akibat dari kesalahan Nicolas Otamendi saat menguasai bola di daerah benteng sendiri.

Guardiola mengiyakan keunggulan The Reds. Kini, City dimintanya agar bisa segera melakukan recovery, untuk bersiap menghadapi Newcastle United di lanjutan Liga Inggris.

“Selamat untuk The Reds atas kemenangan yang diraih. Laga ada dalam kendali kami saat skornya masih 1-1, tapi penyelesaian akhir kami tak bagus lalu tiba-tiba skornya menjadi 4-1,” kata Guardiola di Sky Sports.

“Anda harus tetap stabil saat Anda kebobolan satu gol dan kami tak cukup solid. Anda harus hidup di situasi seperti ini dalam satu musim.”

“Realitasnya adalah kami bertekuk lutut dalam pertandingan, kami mempunyai waktu sepekan untuk melakukan pemulihan dan bersiap untuk laga melawan Newcastle.”

“Seluruh pujian untuk tim lawan, kita tau bagaimana sulitnya melawan tim asuhan Juergen Klopp. Begitu agrsif, terlebih lagi di Anfield. Kami menunjukan performa hebat, terlepas dari beberapa menit,” dia menambahkan.

(cas/mfi)


NO COMMENTS