Manchester – Josep Guardiola betul-betul gembira usai Manchester City menggulung Tottenham Hotspur. Pep senang dengan penampilan timnya, sekaligus memuji Kevin de Bruyne.

Menjamu Tottenham di Etihad, Sabtu (16/12/2017), City unggul secara meyakinkan dengan skor 4-1. The Citizens tampil dominan di sepanjang pertandingan membuat Spurs tidak berkutik.

ESPNFC mengungkapkan, City menciptakan 20 percobaan (11 mengarah ke gawang), sedangkan Spurs cuma menciptakan 7 percobaan (2 ke arah gawang). Empat gol City bersarang ke gawang the Lilywhites lebih dulu berkat Ilkay Guendogan, De Bruyne, dan Raheem Sterling (2), yang dibalas Christian Eriksen sebagai gol hiburan.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan City menjadi 18 pertandingan, sekaligus mempertajam rekor kemenangan berurutan menjadi 16 pertandingan.
“Kami membuat sebuah penampilan yang luar biasa. Kami menciptakan empat gol dan menciptakan banyak sekali peluang melawan salah satu tim tertangguh dengan salah satu pelatih terbaik di dunia,” kata manajer City itu.

“Kami sangat puas akan mentalitas, memenangi 15 pertandingan dan sekarang satu kemenangan lainnya,” Guardiola melanjutkan.

Kemenangan City tidak lepas dari penampilan brilian De Bruyne. Pemain tengah serang Belgia itu secara konstan mengancam Spurs, memotori serangan City dan mencetak gol kedua di menit ke-70, yang ‘membunuh’ pertandingan.

“Dia adalah teladan untuk para pemain muda, untuk pemain-pemain akademi kami. Mereka tahu seberapa bagus Kevin de Bruyne dan ketika mereka melihat bagaimana dia berlari dan dia bertarung untuk bola adalah contoh terbaiknya,” kata Guardiola.

“Dia juga membantu kami menjadi sebuah klub yang lebih baik untuk masa depan. Penampilan dia pada hari ini — saya tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata.”

(rin/cas)


NO COMMENTS