Manchester – Laju Manchester City sangat oke di musim keduanya Pep Guardiola. Namun, manajer berkepala plontos itu menolak jika timnya disebut sempurna.

Manchester City baru mengalami dua kekalahan di seluruh ajang kompetitif musim ini. Mereka bahkan masih punya peluang memenangi empat gelar di akhir musim setelah terus melaju di Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Premier League.

Di Premier League, The Citizens masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 65. David Silva dkk. unggul 12 angka dari Red Devils di posisi kedua.

Dengan jarak yang lebar itu City dinilai sebagai tim yang sempurna. Namun, Guardiola tak setuju dan menegaskan bahwa timnya ini masih belum sempurna meski beberapa pemain andalan sudah menandatangani kontrak baru.

“(Nicolas) Otamendi, Fernandinho, dan (Kevin) De Bruyne sama-sama menandatangani kontrak baru dan kami sangat senang mereka tetap bersama kami untuk masa depan. Itu adalah berita terbaik dalam beberapa pekan terakhir,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

“Tapi tim ini masih jauh dari sempurna. Jika Anda percaya bahwa akan baik-baik saja untuk tiga tahun ke depan, maka itu adalah sebuah kesalahan.”

“Pemain yang tak bermain reguler mungkin menerima kondisi mereka. Tapi, di masa depan mungkin mereka kecewa dan pergi. Itu adalah hal yang harus harus Anda selesaikan tiap musimnya,” Guardiola menegaskan.

(ran/mrp)


NO COMMENTS