Manchester – Red Devils unggul 1-0 atas Swansea City sampai dengan berakhirnya babak pertama. Satu-satunya gol sejauh ini dicetak Wayne Rooney lewat eksekusi penalti.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (30/4/2017) malam WIB, kedua tim jual-beli serangan dalam permainan terbuka sehingga sama-sama memiliki beberapa peluang.

MU di antaranya memiliki peluang di menit ke-17 setelah umpan terobosan Anthony Martial dapat dikejar Jesse Lingard, walaupun akhirnya penjaga gawang Lukasz Fabianski bisa mementahkan serangan. Juga ada aksi tekanan Martial dari sayap kiri di menit ke-30. Bola saat itu masih meluncur tepat ke penjaga gawang.

Sementara Swansea setidaknya memiliki peluang dari bola tembakan Fernando Llorente yang masih dapat diantisipasi David De Gea di menit ke-14. Tendangan Jordan Ayew dari sisi kanan di menit ke-31 juga masih dapat diblok De Gea dengan menggunakan kaki di tiang dekat.

Pada akhirnya menjelang turun minum MU berhasil memimpin setelah wasit menunjuk titik putih, menyusul terjatuhnya Marcus Rashford di kotak terlarang. Rooney mengeksekusi penalti dengan sempurna.

(krs/mfi)


NO COMMENTS