Jakarta – Antonio Valencia mencetak satu gol saat Red Devils mengalahkan Stoke City 3-0. Istimewa karena itu gol pertamanya bagi Setan Merah yang dicetak dengan kaki kiri.

MU mengalahkan Stoke tiga gol tanpa balas di Old Trafford, Selasa (16/1/2018) dini hari WIB. Gol dicetak Valencia di menit 9, Anthony Martial (38′), dan Romelu Lukaku (72′).

Yang menarik adalah gol yang dilesakkan oleh Valencia. Pemain asal Ekuador itu melepaskan tendangan keras kaki kiri yang mengirim bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Jack Butland.

[Gambas:Twitter]

Tendangan kaki kiri Valencia itu yang menjadi perbincangan di dunia maya. Sebab seperti diketahui, bek sayap itu lebih sering mengandalkan kaki kanan. Terbilang jarang ia menyepak bola dengan kaki yang satunya.

Apa yang dilakukan Valencia pun membuat semua orang kaget. Termasuk manajer Jose Mourinho yang tertangkap kamera memperlihatkan ekspresi kaget sekaligus senang melihat Valencia bisa menggunakan kaki kirinya.

[Gambas:Twitter]

Dikutip Daily Mail, gol itu menjadi yang pertama dilesakkan Valencia dengan kaki kirinya, sejak direkrut MU dari Wigan Athletic pada musim 2007/2008. Pemain berusia 32 tahun itu total sudah tampil untuk MU sebanyak 223 kali dan bikin 17 gol.

(yna/krs)


NO COMMENTS