Judi Bola – The Gunner memetik kemenangan atas Leicester City di lanjutan Liga Inggris. Gol bunuh diri Robert Huth menjadi penentu kemenangan The Gunners itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (27/4/2017) dini hari WIB, The Gunner mampu menguasai jalannya pertandingan dengan catatan 69 persen penguasaan bola.

Selama pertandingan, The Gunner melepaskan sebanyak 12 kali tembakan, lima di antaranya menemui bidang. Sementara itu, The Foxes yang mengandalkan serangan balik tujuh kali melakukan attempts, tiga mencapai sasaran.

Simak Juga : Messi yang Efektif dan Efisien | Berita Bola Terbaru

Peluang pertama di laga ini didapat oleh tim tamu. Jamie Vardy yang melepaskan percobaan pada menit ketujuh, Marc Albrighton yang menjadi pengumpannya. Usaha pemain nomor punggung sembilan itu masih menyamping.

The Gunner balik menyerang lewat Francis Coquelin. Tembakan kaki kanan jarak jauhnya juga belum membuahkan hasil.

Riyad Mahrez tak mau ketinggalan mencoba peruntungan di menit 22. Sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi penjaga gawang The Gunner, Petr Cech.

Jual-beli serangan terus terjadi hingga menit 27. Theo Walcott kali ini yang membukukan tembakan ke gawang tim asuhan William Shakespear itu, tapi Kasper Schmeichel masih sigap.

Bek The Gunner, Gabriel, mengancam dua menit berselang. Belum membuahkan hasil, sundulannya meneruskan umpan Mesut Oezil lewat sepak pojok masih menyamping di sisi kiri gawang Leicester.

Meski kedua tim beberapa kali menciptakan peluang, tapi tak ada gol tercipta di babak pertama. skor tetap kacamata hingga turun minum.

Di babak kedua, Leicester kembali mendapatkan peluang lebih dulu. Wilfred Ndidi melakukan sundulan dari tengah kotak 16 meter pada menit 54, yang mampu diantisipasi oleh penjaga gawang The Gunner, Petr Cech.

Granit Xhaka mengancam gawang Schmeichel di menit 58. Tapi, arahnya bisa ditebak oleh penjaga gawang asal Denmark itu. The Gunner melepaskan percobaan lagi delapan menit kemudian, lewat Alexis Sanchez. Usaha itu juga berbuah hasil karena masih bisa diantisipasi Schmeichel.

Vardy gagal meneruskan bila operan Okazaki di menit 76. Tendangan kaki kanannya masih bisa diamankan Cech.

Okazaki mendapatkan peluang emas di menit 78. Dia bisa merebut bola di daerah benteng The Gunner, tapi sepakan terakhirnya bisa diblok oleh Gabriel.

The Gunner memecah kebuntuan di menit 86. Huth membobol gawangnya sendiri. Nacho Monreal melepaskan tendangan keras, arahnya mengenai badan bek asal Jerman itu lalu masuk ke dalam gawang.

Di masa injury time, sempat terjadi sedikit keributan. Sanchez menghalang-halangi Christian Fuchs saat akan melakukan lemparan ke dalam, hingga bolanya diarahkan ke muka pemain asal Chile itu.

Wasit harus menenangkan situasi, sebelum akhirnya mengganjar Sanchez dengan kartu kuning. Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, The Gunner unggul tipis 0-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, The Gunner kini ada di posisi enam dengan raihan 60 poin. Sementara itu, Leicester ada di urutan 15 klasemen dengan koleksi 37 angka.

Susunan Pemain:

The Gunner: Cech; Gabriel, Koscielny, Monreal; Bellerin, Coquelin (Ramsey 75), Xhaka, Gibbs (Welbeck 68); Oezil, Alexis; Walcott (Giroud 75)

Leicester: Schmeichel; Simpson, Benalouane (Gray 90), Huth, Fuchs; Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton; Ulloa, Vardy (Okazaki 70)

(rs/rs)


NO COMMENTS