Jakarta – Ujung tombak The Gunner, Olivier Giroud, menorehkan milestone di pertandingan melawan BATE Borisov. Dia mencetak 100 gol untuk The Gunners di semua ajang.

Saat menjalani pertandingan 2 Grup H Liga Europa, The Gunner memetik kemenangan dengan skor akhir 4-2 atas BATE. Dalam pertandingan itu, Theo Walcott membukukan sepasang gol. Rob Holding dan Giroud masing-masing satu.

Gol Giroud dalam pertandingan itu dicetak dengan satu tendangan penalti pada menit ke-49. Opta mencatat gol itu merupakan yang ke-100 untuk The Gunner.

Dari semua gol itu, sebanyak 96 di antaranya dicetak dari dalam kotak penalti. Enam gol dibukukan oleh pemain asal Prancis itu via titik putih. Satu gol Giroud yang paling berkesan adalah tendangan kalajengking saat The Gunner memetik kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di pertandingan pada 1 Januari 2017.

Giroud menorehkan 100 gol itu dalam 237 pertandingan, atau lebih cepat satu pertandingan dibandingkan dengan Robin van Persie. Dia juga unggul atas Dennis Bergkamp, yang mencetak 100 gol dalam 296 pertandingan. Giroud merupakan pemain ke-19 The Gunner yang menembus 100 gol.

[Gambas:Instagram]

(cas/rin)


NO COMMENTS