London – Mauricio Pochettino kecewa berat Tottenham Hotspur masih belum unggul di Wembley di Premier League. Spurs disebutnya kurang beruntung saat menjamu Swansea City.

Menjamu Swansea di Wembley, Sabtu (16/9/2017) malam WIB, Spurs mendominasi pertandingan sejak kick-off. Mereka punya delapan percobaan tepat target, tapi tak satupun berbuah gol.

Pochettino menilai performa anak-anak asuhnya sudah cukup bagus, hanya kurang beruntung saja. Misalnya satu peluang terbaik mereka dari Harry Kane di pertengahan babak kedua cuma menghantam mistar gawang.

Spurs juga melewatkan setidaknya dua penalti di laga ini. Pertama adalah ketika bola mengenai tangan Martin Olsson di kotak penalti, lalu yang kedua saat bek Swansea itu menjatuhkan Serge Aurier. Untuk insiden yang kedua, wasit Mike Dean justru menyatakan pelanggaran oleh Spurs karena menilai Aurier melakukan handball.

Hasil setara ini terasa lebih pahit untuk Spurs karena memperpanjang puasa kemenangan saat tampil di Wembley di ajang Premier League. Sudah tiga pertandingan dilalui di kandang sementara mereka tersebut, dengan hasil dua kali setara dan satu kali menyerah.

“Sangat mengecewakan karena kami melakukan segala upaya untuk unggul. Kami menciptakan peluang-peluang dan mendominasi pertandingan, tapi kami sedikit tak beruntung,” ungkap Pochettino dikutip BBC.

“Saya senang dengan performa tim meskipun ini adalah laga lainnya di mana kami berimbang di Wembley dan itu tidak bagus.”

‘Saya senang membicarakan tim saya, kami menciptakan banyak peluang untuk bikin gol. Tapi benar untuk mengucapkan selamat ke Swansea setelah bermain setara dan menyelamati mereka karena mencuri satu poin,” imbuhnya.

(raw/rin)

NO COMMENTS