Jakarta – The Reds kesulitan mendatangkan Virgil van Dijk dan Naby Keita. Hal itu dinilai menjadi alasan The Reds enggan melepas Philippe Coutinho ke The Catalans.

Barca menjadikan Coutinho incaran utama di musim panas ini. Namun tiga kali penawarannya, dengan yang terakhir senilai 130 juta euro atau Rp 2 triliun, ditolak The Reds.

Mantan bek The Reds yang kini jadi pundit Sky Sports, Jamie Carragher, mengungkap alasan The Reds tak kunjung melepas Coutinho meski Barca terus menaikkan tawarannya.

Dua nama yang sulit dibeli The Reds yakni Van Dijk dari Southampton dan Keita dari RB Leipzig. Padahal, The Reds sudah lebih dari sekali mengajukan penawaran.

“Mereka akan melindungi Coutinho sekarang. Tidak diragukan lagi. Saya bilang beberapa minggu lalu mereka tidak akan menjualnya, tapi masalahnya kini lebih politis dibanding soal bisnis,” ucap Carragher.

“Aktivitas transfer The Reds cukup jelek, jadi mereka tidak akan membiarkannya pergi,” lanjut dia dilansir dari Daily Star.

The Reds sejauh ini sudah mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma, Dominic Solanke dari The Blues dan Andrew Robertson dari Hull City. Aktivitas transfer itu dinilai tidak terlalu bagus untuk tim asal Merseyside.

“Kalau tiga pemain incaran The Reds Virgil van Dijk, Naby Keita dan Mo Salah bisa didatangkan semua, mungkin lebih mudah untuk melepas Coutinho pergi,” Carra menambahkan.

“Bahkan fans berpikir ‘120 juta pound sterling untuk Coutinho?’ mungkin bisa melepasnya dan menghabiskannya dalam beberapa pekan. Tapi mereka tidak menjualnya sebab faktanya mereka tidak membeli banyak pemain,” pria 39 tahun itu melanjutkan.

(din/krs)


NO COMMENTS