Jakarta – Pekan pertama Premier League berjalan baik buat mereka yang memasang Romelu Lukaku dan menjadikannya kapten. Bagaimana untuk pekan kedua?

Lukaku menjadi pemain yang paling banyak dipilih dan disematkan ban kapten pada pekan pertama Premier League. Pilihan itu tak salah karena sang striker tampil ganas dengan membuat dua gol. Total poin dari pemain anyar Red Devils ini adalah 13.

Pekan pertama sebenarnya menjadi ajang unjuk gigi para pemain anyar. Mohamed Salah memberi 11 poin atas satu gol yang dia buat untuk The Reds. Sementara Alvaro Morata memberi 10 poin dengan golnya, meski The Blues ant menang mengejutkan atas Burnley. Tak mau ketinggalan, Wayne Rooney menghasilkan sembilan poin.

Top poin di pekan pertama adalah Ahmed Hegazy. Bek West Bromwich Albion itu meraih 15 poin usai bikin gol dan sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan. Di bawahnya ada Ben Davies (Tottenham Hotspur) dengan 14 poin, lalu Sam Vokes yang membuat dua gol ke gawang The Blues mengoleksi 13 angka.

Nasib sial harus diterima mereka yang memasang Gary Cahill di barisan belakang. Meski musim lalu total mengumpulkan 178 poin, di pekan pertama lalu poinnya malah -3 karena kena kartu merah. Sementara kartu merah yang diterima Cesc Fabregas membuatnya dapat -1.

Rekomendasi Transfer Pekan II

Menjadi pengumpul poin terbanyak di pekan pertama, Ahmed Hegazy (£4.6) bisa jadi pilihan yang bagus di lini belakang. WBA menjadi salah satu tim Premier League dengan jumlah gol set-piece paling banyak, dan dengan posturnya yang 195 cm bek asal Mesir itu bisa memberikan poin demi poin.

WBA akan menghadapi Burnley, Stoke City, dan Brighton di tiga laga selanjutnya. Selain peluang bikin gol yang besar, kans WBA mencatat clean sheet juga terbuka.

Bek kedua yang bisa jadi pilihan adalah Trent Alexander-Arnold (£4.5). Memilih pemain belakang dari The Reds mungkin jadi pilihan sulit jika melihat betapa buruknya penjagaan The Reds. Tapi dengan harga yang sangat murah, Trent Alexander-Arnold bisa jadi pilihan yang aman buat mendapatkan poin karena dia hampir pasti menjadi starter, menggantikan Clyne yang masih cedera. Gol tendangan bebasnya ke gawang Hoffenheim menunjukkan kalau dia bisa kembali dipercaya mengambil set piece oleh Juergen Klopp.

Dari lini tengah ada banyak pilihan yang bisa diambil. Membeli gelandang-gelandang Red Devils akan terlihat menjanjikan. The Red Devils akan menghadapi Swansea City di pekan lalu, lalu akan berlanjut dengan meladeni Leicester, dan Stoke, sebelum kemudian bertemu Everton yang berpotensi menyulitkan.

Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Henrik Mkhitaryan (£8.1). Memasuki musim keduanya di Old Trafford, pemain tengah asal Armenia itu bakal lebih lepas dan berperan sebagai sumber kreativitas permainan MU. Dengan dua assist di pekan pertama Mkhitaryan jadi sasaran transfer yang menjanjikan.

Dengan 10 poin (hasil dua assist), Granit Xhaka (£5.6) juga sangat menjanjikan. Harganya murah, dan The Gunner masih ditunggu rancangan yang belum terlalu padat (Stoke City, The Reds, Bournemouth)

Kalau dana kamu terbatas, Oriol Romeu (£4.5) jadi pilihan yang bagus untuk investasi pekan per pekan. Meski di pekan perdana cuma dapat dua poin, pemain tengah Southampton asal Spanyol ini sukses melepaskan lima umpan kunci.

Membeli Lukaku (£11.6 ) dan menjadikannya kapten masih jadi pilihan yang menjanjikan di lini depan.

Striker lain yang potensial adalah Jamie Vardy (£8.6). Dua gol ke gawang The Gunner menunjukkan dia bisa membuat gol kapan dan ke gawang siapa saja. Termasuk Brighton, MU, dan The Blues yang berturut-turut akan dihadapi.

Foto: Infografis Detiksport

(din/fem)


NO COMMENTS