Manchester – Jose Mourinho mengungkapkan prioritas pertamanya di Red Devils musim ini. Trofi bukan ada di urutan pertama, tapi untuk membangun fondasi tim.

Mourinho ditunjuk menukangi The Red Devils menggantikan Louis van Gaal di awal musim ini. Kendati sudah mendatangkan beberapa pemain bintang, MU malah tak menjadi kandidat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan merupakan deretan pemain yang didatangkan MU.

Hingga pekan ke-34, MU cuma berada di posisi lima dengan raihan 63 poin, tertinggal 12 poin dari The Blues yang berada di puncak klasemen. Selisih poin yang selebar itu membuat peluang MU menjuarai Liga Inggris sudah tertutup. Tapi, Mourinho mengatakan bahwa dirinya tidak mempersoalkan gelar apa yang diraih sebab dirinya fokus membangun tim untuk masa mendatang.

“Tidak jadi soal dengan urusan gelar yang kami menangkan atau tidak. Saya merasa musim ini sangat penting bagi saya, pemain dan klub,” ujar Mou di Sky Sports.

“Saya bisa bilang ini akan jadi musim pertama untuk lima, enam, atau tujuh tahun ke depan. Ini akan jadi musim pertama untuk tahun-tahun yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Kendati gagal di Liga Inggris, MU sejatinya sudah menangkan Piala Liga. Mereka juga berpeluang menjuara Liga Europa setelah berhasil ke semifinal.

“Dan realitanya di musim pertama tahun kesuksesan MU ini, kami sudah menangkan sesuatu dan berpeluang melakukan hal yang bagus sampai akhir musim,” ujar The Special One.

“Jika kami bisa menangkan Liga Europa dan di Agustus mendatang bermain di Liga Super Eropa menghadapi pemenang Liga Champions, ini akan luar biasa,” tambahnya.

Di semifinal Liga Europa, MU akan menghadapi Celta Vigo, pada 5 Mei mendatang. MU membidik juara di ajang tersebut untuk membantu mereka lolos ke Liga Champions.

Posisi empat sebenarnya masih bisa diraih MU, andai mereka unggul di derby Manchester kontra City, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB mendatang.

(cas/mfi)


NO COMMENTS