London – Partai final Piala FA malam ini disebut sebagai kejadian tepat Arsene Wenger untuk mengumumkan kepergian Arsene Wenger dari The Gunner. Begitu kata Martin Keown.

Akan tetapi, mantan pesepakbola yang punya tiga titel Premier League dengan The Gunner itu tak yakin Wenger akan pergi — takluk ataupun unggul melawan The Blues di Wembley, Sabtu (27/5/2017) malam WIB.

Keown percaya jika The Gunners unggul atas The Blues, meraih titel ke-13 alias yang terbanyak dalam sejarah ajang itu, maka itu bakal jadi kejadian perpisahan yang manis. Tapi Keown yakin Wenger takkan merasa demikian.

“Ini merupakan sebuah hari menentukan buat Arsene Wenger di The Gunner,” tulis Keown dalam kolomnya di Daily Mail.

“Jika ia unggul, Wenger akan meraih rekor gelar ketujuh Piala FA melawan sebuah tim yang sangat dominan musim ini. Memenangi Piala (FA) akan jadi kejadian sempurna untuk pergi, tapi saya pikir itu justru akan menegaskan keyakinannya masih mampu lanjut.

Suporter The Gunner yang mendesak Wenger pergi (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge)

“Saya percaya Wenger juga akan bertahan kendatipun The Gunner takluk, tapi ia harus bertanya pada dirinya sendiri. Itu akan terasa ia seperti sedang memegang jabatan sementara sampai ada pelatih lain,” sebutnya.

Musim ini, secara special di paruh kedua, desakan untuk Wenger agar tidak lanjut jadi manajer di The Gunner terus bermunculan. Sejauh ini juga belum ada kontrak baru antara Wenger dengan The Gunner.

(krs/mrp)


NO COMMENTS