Leicester – Apes bener nasib pemain tengah Portugal Adrien Silva. Dia baru bisa bermain untuk Leicester City Januari nanti setelah banding klub ditolak FIFA.

Leicester merekrut pemain tengah itu dari Sporting Lisbon dalam kesepakatan senilai 22 juta pound sterling, dengan finalisasi perjanjian dilakukan pada 31 Agustus menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas.

The Foxes kemudian mengurus pendaftaran pemain bersangkutan ke FIFA, tapi rupanya aplikasi tersebut dilakukan terlambat karena sudah lewat 14 detik dari tenggat waktu.

Alhasil, Adrien pun tak bisa didaftarkan sebagai pemain baru Leicester. Mau tak mau Leicester mengajukan banding ke FIFA agar mereka melunak membiarkan Adrien bermain lebih cepat.

Namun, setelah sebulan proses banding berjalan, hasilnya tidak memuaskan Leicester karena FIFA tetap tidak mengizinkan Adrien bermain sebelum bursa transfer Januari dibuka. Bahkan Adrien pun tak diizinkan berlatih bareng tim utama Leicester saat ini.

“Kami ingin mengumumkan keputusan Komite Status Pemain berikut ini: menolak permintaan FA untuk menerbitkan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) untuk pemain Adrien Silva serta mendaftarkan si pemain di klubnya saat ini, Leicester City FC,” ujar juru bicara FIFA kepada Omnisport.

Kabar ini tentu tak diinginkan Leicester yang butuh tenaga si pemain mengingat mereka baru sekali unggul musim ini. Anak asuh Craig Shakespeare itu berada di posisi ke-17 klasemen dengan tujuh poin, hanya unggul dua poin dari Swansea City.

Sementara untuk Adrien, keputusan FIFA ini bakal mempersulit langkahnya masuk skuat Portugal untuk Piala Dunia 2018.

(mrp/nds)


NO COMMENTS