The Reds – Everton memulai aktivitas transfernya di musim panas ini dengan menggaet penjaga gawang Sunderland Jordan Pickford. Nilai transfer Pickford memecahkan rekor klub.

Lewat situs resminya, Everton mengumumkan perekrutan Pickford, Kamis (15/6/2017). Penjaga gawang berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Pickford didatangkan dengan nilai transfer mencapai 25 juta pounds. Angka tersebut masih bisa naik menjadi 30 juta pounds, tergantung penampilan tim dan individu.

Ini merupakan transfer termahal yang pernah dilakukan Everton. Pickford pun menjadi penjaga gawang termahal ketiga di dunia setelah Gianluigi Buffon dan Ederson.

Transfer ini juga menjadikan Pickford sebagai penjaga gawang Inggris termahal. Nilai transfernya mengalahkan Fraser Forster saat direkrut Southampton dari Celtic dengan harga 10 juta pounds.

“Luar biasa bisa bergabung dengan klub. Musim lalu adalah musim pertama saya di Premier League, jadi mendapat kesempatan ini dengan Everton, bisa melangkah maju, dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan bersama Everton itu luar biasa,” ujar Pickford seperti dilansir situs resmi klub.

Musim lalu Pickford tampil 29 kali di Premier League bersama Sunderland dan mencatat empat clean sheet. Dalam catatan Opta, Pickford merupakan penjaga gawang dengan rataan penyelamatan terbanyak per pertandingan di Premier League musim lalu (4,7).

“Jordan adalah pemain muda yang sangat berbakat yang juga punya keinginan besar untuk sukses, dan itu penting bagi kami karena kami ingin maju lebih jauh di musim yang akan datang,” ucap manajer Everton Ronald Koeman.

(nds/mfi)


NO COMMENTS