Manchester – Penjaga gawang Manchester City Claudio Bravo akan mendapat saingan seiring segera bergabungnya Ederson. Hal itu tidak membuat Bravo merasa terancam.

City memang belum mengonfirmasi kedatangan Ederson. Namun, Benfica telah mengumumkan menerima tawaran City untuk menebus Ederson dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro.

[Baca Juga: City Sepakati Transfer Ederson dengan Benfica]

Penjaga gawang memang salah satu target utama manajer City Josep Guardiola di bursa transfer. Pasalnya, Bravo yang di musim lalu didatangkan dari The Catalans gagal memenuhi ekspektasi dengan membuat serangkaian blunder yang merugikan timnya.

Kini tantangan besar menunggu Bravo. Kalau gagal memperbaiki performanya, penjaga gawang Chile itu siap-siap saja menghuni bangku cadangan karena Ederson yang akan merebut status sebagai penjaga gawang nomor satu City.

“Masa depanku masih terikat dengan City lebih lama,” ungkap Bravo kepada AS Chile. “Dari hari pertama aku bergabung di klub, aku sudah tahu apa yang akan terjadi, hal yang terjadi sekarang ini.”

“Anda selalu memiliki kompetisi di level ini. Hal ini sudah terjadi padaku di Colo Colo, di tim nasional, di Real Sociedad, di The Catalans, di City.”

Selain Bravo, kedatangan Ederson akan berimbas pada masa depan Joe Hart. Penjaga gawang Inggris itu nyaris pasti tidak akan ada di dalam rencana Guardiola di musim depan.

(rin/mrp)


NO COMMENTS