Manchester – Segala pemain tengah, Nemanja Matic mengagumi banyak pemain top yang bermain di posisinya. Salah satunya adalah pemain legendaris Red Devils, Roy Keane.

Keane menjadi idola di Old Trafford semasa menjadi pemain MU di periode 1993 sampai 2005 silam. 12 tahun memperkuat ‘Setan Merah’, pemain asal Republik Irlandia itu memenangi tujuh gelar Premier League, satu titel Liga Champions, plus merasakan juga trofi-trofi Piala FA dan Piala Interkontinental (sekarang Piala Dunia Antarklub).

Di masanya, Keane dianggap sebagai salah satu pemain tengah terbaik. Kala itu Matic menjadikannya sebagai salah satu inspirasi permainan, mengingat posisi mereka di lapangan sama.

Nasib pada akhirnya membawa Matic ke klub yang sama dengan Keane. Musim panas ini dia bergabung dengan MU dari The Blues, setelah dibeli dengan nilai 40 juta poundsterling.

“Ketika saya masih kecil dulu dan mulai mengikuti isu sepakbola, dia sedang dalam penampilan terbaik di Manchester dan salah satu pemain tengah terbaik di liga,” Matic berkata seperti dikutip Sky Sports.

“Saya mencoba mengambil sesuatu dari banyak pemain untuk meningkatkan kemampuan diri saya, dan tentu saja Roy Keane merupakan salah satunya.”

“Dia adalah legenda di Manchester dan saya akan senang bisa melihatnya dan berbincang-bincang. Saya senang bisa bermain di klub yang sama dengannya dulu,” tambahnya.

(raw/mrp)

NO COMMENTS