London – Setelah didepak The Blues, masa depan Diego Costa belum pasti. Namun, hal yang jelas adalah Costa tidak akan pindah ke China, tidak juga kembali ke Brasil.

Ujung tombak internasional Spanyol itu sudah mencetak 58 gol dalam 119 penampilan untuk The Blues sejak digaet dari Atletico Madrid pada tiga musim lalu. Akan tetapi, awal bulan ini manajer The Blues Antonio Conte menyatakan bahwa Costa tidak ada dalam rencananya di musim depan.

Fakta mengejutkan itu ditengarai karena hubungan buruk mereka. Conte menganggap Costa tidak sepenuhnya berkomitmen kepada klub, menyusul spekulasi masa depannya yang terus bergulir. Apalagi, pesepakbola kelahiran Brasil ini sempat mengungkapkan niatnya kembali ke Atletico.

Kini Costa menghadapi situasi yang rumit. Atletico tidak bisa memulangkan dia karena sedang dihukum larangan transfer sampai Januari tahun depan, tapi juga tidak akan bermain untuk The Blues setidaknya di paruh musim pertama.

[Baca Juga: Demi Pulang ke Atletico, Costa Siap Jika Harus Dipinjamkan Dulu]

[Baca Juga: Diego Costa: Milan Klub Fantastis dengan Sejarah Impresif]

Rumor yang berembus menyatakan, sejumlah klub dari Liga Super China siap menampung striker kontroversial itu. Namun, peluang itu ditolak.

“Saya pikir (pindah ke China) sangat tidak mungkin, karena Piala Dunia akan digelar tahun depan dan Diego ingin bermain di sana,” kata kakak kandung Costa, Jair Costa, kepada Yahoo Esportes.

“Diego punya rasa sayang yang besar untuk Atletico, tapi sampai sekarang belum ada yang pasti. Kami harus wait and see apa yang akan terjadi.”

Meski lama bermukim di Spanyol, Costa tetap mengidolai klub di negara asalnya, Palmeiras. Akan tetapi, kepindahan ke Palmeiras juga bukan opsi bagi dia.

“Terus terang, sekarang ini sangat sulit. Banyak teman yang menghubungi saya dalam beberapa jam terakhir untuk menanyakan hal itu, tapi Diego tidak menggubrisnya,” tambah Jair Costa.

()


NO COMMENTS