London – Diego Costa kembali unjuk ketajaman lagi bersama The Blues. Catatan golnya sudah menembus 50 gol di Liga Inggris.

The Blues memetik kemenangan 4-2 saat menjamu The Saints di Liga Inggris. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (26/4/2017) dini hari WIB, Costa menyumbangkan dua gol. Dua gol The Blues lainnya dicetak oleh Eden Hazard dan Gary Cahill.

Gol pertama Costa dicetak dengan sundulan kepala meneruskan umpan dari Cesc Fabregas. Sementara gol kedua dicetak memanfaatkan kerja sama satu-dua dengan Pedro.

Dengan dua golnya ini, Costa mampu buka puasa gol dalam lima pertandingan di Liga Inggris. Opta mencatat bahwa pemain berusia 28 tahun ini sudah menembus 50 gol di liga Inggris, tepatnya membukukan sebanyak 51 gol di Liga Inggris dalam 85 pertandingan.

Dengan jumlah pertandingan itu, Costa ada di urutan kedelapan tercepat dari milestone pemain yang menorehkan 50 gol di Liga Inggris.

“Kami melawan tim bagus. Eden Hazard dan Diego Costa menjadi pembeda di hari ini,” kata manajer Southampton, Claude Puel, di BBC seusai pertandingan.

(cas/mfi)


NO COMMENTS