Di Tengah Spekulasi Masa Depannya, Profesionalisme Can DipujiEmre Can, bertahan di The Reds atau pindah ke Juventus? (Phil Noble/Reuters)



The Reds – Spekulasi masa depan Emre Can terus saja bergulir. Tapi, Can nyatanya tetap tampil oke dan Juergen Klopp sangat suka dengan itu.

Kontrak Can akan berakhir musim panas nanti dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Persoalan gaji ditenggarai jadi salah satu alasannya.

Juventus pun memanfaatkan situasi ini dengan memberikan tawaran di atas 100 ribu pound sterling atau nyaris dua kali lipat dari gaji Can saat ini. Itulah yang membuat negosiasi antara The Reds dan pihak Can masih menemui jalan buntu.

Kondisi ini boleh jadi membuat The Reds cemas mengingat Can adalah salah satu pemain andalan di era Klopp. Apalagi performanya dalam beberapa pertandingan belakangan, khususnya semenjak Jordan Henderson cedera, begitu memukau.

Nah, terkait masa depan Can yang dispekulasikan, Klopp menyanjung betul sikap dan profesionalisme pemain asal Jerman itu. Can dipuji karena tetap tampil pada performa terbaiknya meski konsentrasinya terbelah.

“Yang terpenting adalah Emre masih di sini saat ini,” ujar Klopp terkait masa depan Can.

“Kami harus menciptakan situasi di mana para pemain ingin bertahan – hanya itu yang klub, tim, dan juga manajer bisa lakukan,” sambungnya seperti dilansir The Reds Echo.

“Bagi saya, tidak masalah tentunya jika Emre bermain seperti saat ini.”

“Khususnya dengan cedera Hendo, dia bermain sangat baik selama itu dan itu sangat sulit loh.”

“Dia tampil luar biasa selama 60-70 menit saat menghadapi City. Itu sangat penting dan impresif tentunya. Kita lihat saja apa yang terjadi. Dia belum meneken kontrak baru dan pastinya kami akan mengabari Anda jika sudah,” tutup Klopp.

Can musim ini tampil 27 kali di seluruh kompetisi dengan torehan empat gol dan tiga assist di seluruh kompetisi.

(mrp/fem)


NO COMMENTS