Manchester – Eks pemain Red Devils, Roy Keane, turut mengomentari harga pemain saat ini. Dia menyebut beberapa rekannya di skuat MU, salah satunya Ryan Giggs.

Dalam beberapa musim terakhir, harga pemain melonjak tinggi. Yang terbaru, Neymar didatangkan dari Barca dari Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 198 juta pound sterling atau setara Rp 3,5 triliun.

Selain itu, beberapa pemain lain didatangkan dengan harga mahal ada Romelu Lukaku (75 juta pound sterling), Ousmane Dembele (135,5 juta pound sterling), dan Alvaro Morata (58 juta euro).

Selama berkarier sebagai pesepakbola, Keane mempunyai pengalaman bermain dengan pesepakbola dengan talenta besar. Dia pun berandai-andai bahwa mereka ditaksir dengan nilai transfer pemain saat ini.

Pria asal Republik Irlandia itu menilai bahwa Giggs layak dihargai dengan nilai 2 miliar pound sterling.

“Ruud (van Nistelrooy) akan layak satu miliar. (David ) Beckham, satu miliar. Giggs, dua miliar,” kata Keane seperti dilansir oleh Soccerway.

“Itu membingungkan, memang begitu. Harga sebesar itu di luar sana saat ini untuk mendatangkan pemain –itu bukan kesalahan pemain, itulah pasar, pasar dari harga seorang pemain.”

“Ini membingungkan –terutama untuk pemain dengan kemampuan rata-rata. Andai ada waktu untuk menjadi pesepakbola profesional, inilah saatnya –pemain biasa saja seharga 35 juta pound sterling. Ya ampun.”

“Pemain yang sangat brilian sekarang akan menghasilkan banyak uang. Saat pemain biasa saja seharga 30-40 juta pound sterling, itu membuat Anda menggaruk-garuk kepala,” Keane menambahkan.

(cas/mfi)

NO COMMENTS