London – Setelah melepas Alexis Sanchez dan mendapatkan Henrikh Mkhitaryan, The Gunner masih dikaitkan dengan sejumlah nama. Salah satunya Pierre-Emerick Aubameyang.

The Gunner mendapatkan Mkhitaryan di bursa transfer Januari ini, sebagai kesepakatan tukar pemain dengan melepas Sanchez ke Red Devils. Melepas Sanchez bisa dianggap sebagai langkah melegakan untuk The Gunner, karena belakangan ini isu seputar masa depan pemain Chile itu mengganggu fokus tim.

Setelah mendapatkan Mkhitaryan yang dinilai tinggi oleh Wenger, kini The Gunner dikaitkan dengan Aubameyang. Striker Borussia Dortmund itu sudah terus dispekulasikan masa depannya dan baru-baru ini ditepikan karena masalah disiplin.

Selain Aubameyang, ada pula nama bek West Bromwich Albion Jonny Evans yang disebut-sebut. The Gunner memang butuh suntikan pemain berkualitas di lini belakang, dengan Per Mertesacker kini terlalu tua dan lamban.

Selain itu, Laurent Koscielny juga mulai menurun performanya. Evans dinilai jadi sosok tepat untuk mendampingi bek-bek yang lebih muda seperti Rob Holding, Calum Chambers, dan Shkodran Mustafi.

Eks striker The Gunner Ian Wright menyebut mendatangkan para pemain baru di Januari ini memberikan The Gunner peluang menyelamatkan musim. Jika para pemain anyar langsung berkontribusi nyata, the big four sangat mampu diraih.

“The Gunner bisa berhasil finis the big four, tapi semua perekrutan baru mereka harus langsung tokcer. Tentu saja The Gunner bisa finis the big four,” ungkap Wright dikutip Sky Sports.

“Mereka punya kualitas untuk melakukannya, tapi para pemain baru tersebut bakal harus langsung panas,” imbuhnya.

The Gunner sementara ini ada di posisi enam klasemen Premier League, dengan nilai 42 dari 24 laga. Mereka tertinggal lima poin dari The Reds di posisi empat yang jadi batas zona Liga Champions.

Anak-anak London utara musim ini sudah absen di Liga Champions, setelah cuma finis kelima di musim lalu. Ini adalah kali pertama The Gunners gagal finis the big four di bawah Wenger.

(raw/cas)



NO COMMENTS