London – Di tengah laju yang kurang meyakinkan, The Blues akan melawan Red Devils. Untuk unggul, The Blues mesti memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat.

The Blues akan menyambut kedatangan MU di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB. The Blues mendekati pertandingan dengan modal negatif usai digebuk AS Roma 0-3 dalam laga Liga Champions, tengah pekan ini.

Bagi The Blues, itu adalah kekalahan empat mereka di musim ini setelah sebelumnya ditekuk Crystal Palace 1-2, Manchester City 0-1, dan Burnley 2-3. Sementara itu, Setan Merah memiliki tren yang lebih baik.

MU baru sekali menyerah di sepanjang musim ini yang diderita dari tim promosi Huddersfield 1-2. Alhasil, MU menempati posisi kedua klasemen dengan selisih empat poin dari The Blues di posisi keempat.

“Setiap pekan adalah pekan yang penting untuk The Blues, ketika Anda bermain untuk klub-klub besar Anda perlu memenangi seluruh pertandingan Anda,” ucap Luiz kepada Standard. “Anda perlu belajar ketika Anda menyerah. Anda harus berbenah untuk bermain lebih baik lagi.”

“Kami memiliki sebuah pertandingan besar melawan sebuah tim besar. Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang berat, kami harus siap,” sambung Luiz.

“Kami mesti paham mengapa Anda berada di klub ini — Anda berada di sini karena Anda bermain untuk sebuah klub besar, para pemain hebat perlu memiliki mentalitas yang hebat pula. Hal-hal demikian (laju buruk) terkadang memang terjadi dan kami harus tetap tangguh.”

Thibaut Courtois menilai laga melawan MU wajib unggul bagi The Blues. Luiz tidak bisa lebih setuju lagi.

“Tentu saja ketika Anda menyerah di suatu pertandingan maka pertandingan berikutnya menjadi sngat penting,” sambung bek Brasil itu. “Jadi, ya, kupikir juga demikian.”

(rin/mfi)


NO COMMENTS