Newcastle – Performa gemilang Manchester City pada musim ini menghasilkan beragam rekor baru. Tapi, City sebenarnya tak terlalu memikirkan hal itu.

City baru saja mempertajam rekor kemenangan berurutan di Premier League menjadi 18 kemenangan setelah menundukkan Newcastle United 1-0 di St James’ Park, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB.

The Citizens kini tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan berurutan di Eropa yang diukir manajer mereka, Pep Guardiola, saat masih melatih Bayern Munich.

Selain itu, City juga menyamai rekor kemenangan tandang berurutan milik The Blues yaitu 11 kemenangan. Mereka akan memecahkan rekor itu jika bisa mengalahkan Crystal Palace pada Minggu (31/12/2017).

Akan tetapi, rekor-rekor itu tak terlalu penting bagi City. Mereka saat ini cuma berpikir bagaimana caranya untuk terus unggul dan meraih tiga poin.

“Saya pikir tak ada yang terlalu memikirkan soal rekor. Rekor-rekor itu bagus untuk Anda miliki di CV Anda, tapi kami harus terus unggul dan meraih tiga poin,” ujar Raheem Sterling, pencetak gol tunggal City ke gawang Newcastle, di situs resmi klub.

“Rekor cuma bertahan dalam jangka waktu tertentu. Tiga poin akan ditambahkan ke klasemen,” kata Sterling.

Kemenangan atas Newcastle mengukuhkan posisi City di puncak klasemen Premier League. City memperlebar jarak dengan tim urutan kedua, Red Devils, menjadi 15 poin.

(mfi/nds)


NO COMMENTS