The Reds – Jamie Carragher angkat bicara soal situasi Philippe Coutinho saat ini. Menurut Carragher, Coutinho lebih baik pindah musim depan demi kebaikan semua pihak.

Masa depan Coutinho kembali dispekulasikan menyusul rencana The Catalans untuk kembali menawar pemain tengah asal Brasil itu Januari ini. Setelah ditolak dua kali tawarannya musim panas lalu, Los Cules kabarnya siap untuk menggelontorkan dana lebih besar.

Ada dana sekitar 140 juta pound sterling disiapkan plus tambahan 40 juta pound untuk memboyong Coutinho ke Camp Nou saat ini. Jersey nomor tujuh pun sudah disiapkan untuk Coutinho.

The Reds sampai saat ini masih keukeuh tak ingin melepasnya meski beberapa fans mereka juga ada yang sudah kesal dengan saga transfer yang berlarut-larut ini. Mereka pun meminta klub untuk melepas Coutinho demi keharmonisan tim.

Meski demikian Carragher sebagai legenda hidup klub itu tak sepakat kalau Coutinho pergi sekarang. Sebab hal itu akan merugikan The Reds dan terutama Coutinho.

Pasalnya dengan Piala Dunia 2018 di depan mata, Coutinho butuh klub yang sudah menjaminnya tempat sebagai starter dan tampil dalam performa terbaiknya. Sementara The Reds butuh Coutinho untuk bersaing di the big four dan kompetisi lain.

Oleh karenanya, Carragher menyarankan Coutinho untuk bertahan sampai musim berakhir sebelum pindah ke Barca musim depan. Ini sama halnya dengan Naby Keita yang sudah dikunci sejak musim panas lalu sebelum diresmikan musim depan.

“Opsi terbaik untuk The Reds adalah transfer besar untuk Coutinho di musim panas seperti yang kami lakukan dengan Keita, bukan sekarang,” ujar Carragher di akun Twitter-nya.

“Apa yang klub dapat dengan menjualnya saat ini? Finis the big four dan Liga Champions dalam ancaman jika mereka menjualnya Januari ini, dan sulit mencari penggantinya saat ini,” sambungnya.

“Jika dia memilih mogok maka itu sangat merugikan.”

Meski diganggu isu transfer, Coutinho tetap tampil oke lewat torehan 12 gol dan sembilan assist dari 20 penampilan.

()


NO COMMENTS